Tegas! Andre Rosiade Ungkap Fauka Noor Farid Tak Terdaftar Di BPN Prabowo - Sandi

Selasa, 11 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Andre Rosiade mengungkapkan bahwa Fauka Noor Farid tak terdaftar dalam struktur Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Juru bicara BPN Prabowo - Sandiaga ini menyampaikan keterangan serupa menyangkut Dahlia Zein, yang disebut-sebut Ketua Umum Baladhika Indonesia Jaya, organisasi pendukung pasangan calon nomor urut 02 itu.

"Fauka maupun Dahlia itu tidak terdaftar di tim BPN," kata Andre melalui pesan singkat, Senin malam, 10 Juni 2019.

Pernyataan Andre ini sekaligus menanggapi laporan utama Majalah Tempo edisi Senin, 10 Juni 2019. Laporan itu menuding dugaan keterlibatan Fauka di balik aksi yang berujung rusuh pada 22 Mei 2019 di kawasan kantor Badan Pengawas Pemilu.

Berdasarkan penelusuran tim Majalah Tempo, Fauka diklaim berada di kawasan Sarinah saat kerusuhan 22 Mei terjadi. Transkrip percakapan yang diperoleh Tempo juga menuding Fauka beberapa kali berkomunikasi dengan Dahlia Zein tentang kerusuhan yang pecah di kawasan Bawaslu.

Tempo mengklaim mendapat info dari dua sumber di BPN Prabowo-Sandiaga bahwa Fauka ikut merancang demonstrasi di Bawaslu beberapa pekan sebelumnya. Klaim Tempo lagi, sumber ini mengatakan telah terjadi beberapa kali pertemuan membahas rencana demo, yang bertempat di kantor BPN di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, serta hotel di dekat Masjid Cut Meutia, Menteng, Jakarta Pusat.

Fauka tegas membantah ikut merencanakan unjuk rasa. “Tidak ada pertemuan itu,” kata Fauka  Dia juga membantah berkomunikasi dengan Dahlia selama kerusuhan pecah dan mengaku tak ada di kawasan itu. “Saya jauh dari Bawaslu.”

Laporan Tempo juga menuding keterlibatan sejumlah personel Garda Prabowo, organisasi yang didirikan dan dipimpin Fauka, dalam demonstrasi. Salah satunya Abdul Gani Ngabalin, yang memiliki banyak nama alias. Ia bekas anak buah Rozario Marshal alias Hercules, preman Tanah Abang, dan kini sudah ditahan polisi. Gani kini ditahan di Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya karena diduga terlibat dalam kerusuhan di sekitar Bawaslu.

Sejumlah sumber di Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandiaga mengatakan Abdul Gani menjabat Panglima Garda Prabowo. Garda Prabowo adalah kelompok relawan pendukung Prabowo-Sandiaga Uno yang didirikan dan dipimpin Fauka Noor Farid.

Namun secara tegas Andre Rosiade membantah berbagai tuduhan itu.

"Garda Prabowo tidak terdaftar di direktorat mana pun di BPN," tegas Andre.

Andre mengimbuhkan, rumah Prabowo yang disebut dijaga relawan ialah rumah sewaan untuk sekretariat BPN yang terletak persis di sebelah rumah Prabowo. Selama pilpres, BPN bermarkas di Jalan Kertanegara Nomor 36 (sejumlah anggota BPN menyebutnya Kertanegara 6).

Foto: Fauka Noor Farid

Sumber: tempo.co

Posting Komentar untuk "Tegas! Andre Rosiade Ungkap Fauka Noor Farid Tak Terdaftar Di BPN Prabowo - Sandi"