Kyai Tengku Lapor Ke KH Ma'ruf Amin: Setelah HTI Maka FPI-MUI Yang Mau Dibubarkan

Sabtu, 8 Juni 2019

Faktakini.net, Jakarta - Wasekjen MUI KH Tengku Zulkarnain sudah lama melaporkan "modus" upaya pembubaran ormas-ormas Islam kepada Ketua MUI KH Ma'ruf Amin.

Hal itu diungkapkan oleh Kyai Tengku melalui cuitan di akun Twitter resminya. Ulama pemberani dan sangat dicintai oleh umat Islam itu mengatakan, "Yang Mulia Yai Ma'ruf Amin, Semoga Yai Selalu Ingat Ucapan Saya di Kantor MUI Pusat. Mula2 Mereka akan membubarkan FPI, Kemudian Baru FPI Dicoba Bubarkan. Dan, Lama Lama MUI yg Jadi Sasaran Pembubaran. Gerakan Mrk Semakin Nyata. Serang Ulama HTI, Terus FPI, Ujungnya MUI. Waspada!"

Walaupun dikenal sebagai Ormas Islam yang paling aktif dan terdepan membantu di berbagai lokasi bencana, namun hal itu tidak cukup untuk meredakan kebencian para pembenci FPI terhadap Ormas yang sering berseberangan dengan penguasa itu.

Melalui politisi PDIP, partai pengusung Jokowi - Ma'ruf, upaya untuk menyerang FPI termasuk Imam Besarnya, Habib Rizieq Shihab nampak semakin gencar dilakukan.

Polda Metro Jaya pun saat ini mengaku tengah menyelidiki kasus dugaan makar Habib Rizieq Shihab (HRS) yang dilaporkan oleh Politikus PDIP Dewi Ambarwati Tanjung.

Laporan Dewi anak buah Megawati itu teregistrasi tanggal 14 Mei 2019 dengan nomor LP/2998/V/2019/PMJ/Dit.Reskrimum. Perkara yang disebutkan dalam laporan yakni pemufakatan jahat dan/atau makar dan/atau tindak informasi dan transaksi elektronik.

"Laporan itu sedang dalam penyelidikan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi awak media, Sabtu, 8 Juni 2019.

Argo mengatakan dalam waktu segera, penyelidik akan memeriksa Dewi politisi partai PDIP itu selaku pelapor. Pemeriksaan digelar untuk menelaah apakah kasus ini mengandung tindak pidana atau tidak.

"Sekarang masih Lebaran. Usai lebaran penyelidik akan menjadwalkan," kata Argo.

Untuk diketahui, Politikus PDIP itu melaporkan Habib Rizieq ke polisi atas orasi yang menuntut Presiden Jokowi turun. Orasi HRS itu diklaim viral di jejaring sosial WhatsApp.

Dalam laporan ini, Dewi pendukung berat Jokowi - Ma'ruf juga melaporkan sejumlah tokoh ke Polda Metro Jaya terkait kasus yang sama, yakni Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais dan Ustaz Bachtir Nasir.

Sementara Amien Rais dilaporkan atas buntut dari unjuk rasa pada 31 Maret 2019 di depan gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), sedangkan Ustadz Bachtiar Nasir dilaporkan buntut ucapan revolusi. Pernyataannya viral di YouTube.

Tak tanggung-tanggung dalam upaya untuk menjerat hukum para tokoh-tokoh pendukung Prabowo - Sandi, sebelumnya Dewi juga pernah melaporkan Tim Advokasi Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Eggi Sudjana dengan perkara yang sama.

Sumber: viva.co.id

Klik video:




Posting Komentar untuk "Kyai Tengku Lapor Ke KH Ma'ruf Amin: Setelah HTI Maka FPI-MUI Yang Mau Dibubarkan"