FPI Sigap Bantu Korban Bencana, Anies: Kami di Jakarta Sangat Merasakan Manfaat Kehadiran FPI


Ahad, 25 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri acara Milad Front Pembela Islam (FPI) ke-21 yang mengusung tema “Memperkokoh Ukhuwah, Mempersatukan Bangsa, Menegakkan Amar Ma’ruf Nahi Munkar, Menuju NKRI Bersyariah”.

Acara tersebut diselenggarakan di Stadion Rawa Badak, Jalan Alur Laut, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Sabtu 24/8 dinihari.

Usai Sholat Shubuh berjamaah yang diimami oleh Syekh Ammar dari Palestina, Anies Gubernur santun penuh prestasi yang sangat dicintai oleh warga Jakarta itu diminta untuk memberikan sambutan.

“Kehadiran Front Pembela Islam menjadi perekat persatuan umat dan bangsa Indonesia. Kita semua menyadari belakangan ini tantangan persatuan makin terasa di Republik Indonesia,” ujar Anies dalam sambutannya.

“Di usia kedepan, saya berharap FPI menunjukkan sebagai perekat persatuan umat dan bangsa Indonesia. Kita tunjukkan dengan langkah-langkah, sikap-sikap yang mengedepankan kepentingan dan kepedulian sosial,” lanjutnya.

“Ya dengan menunjukan kepedulian sosial disitulah ruang lebar FPI dapat mengambil peran. Kami di Jakarta dalam kurun waktu belakangan ini sangat merasakan manfaat kehadiran FPI bagi kepentingan semua,” tambah Anies.

Anies juga menambahkan bahwa pihaknya sebagai aparatur negara “sangat berterimakasih” kepada FPI, lantaran FPI selalu melaporkan tindakan-tindakan pelanggaran hukum.

“Dari aspek penegakan hukum, kami yang berseragam yang bertindak. Rasa terimakasih kami sampaikan untuk teman-teman FPI yang selalu melaporkan kepada kami jika ada pelanggaran hukum, sehingga kami bertindak langsung di lapangan,” tutur Anies.

“Insya Allah kedepan FPI lebih sukses, lebih berkembang, semakin memberikan kedamaian bagi semua, dan makin terasa manfaatnya,” pungkas Anies.

Acara perayaan HUT ormas Islamis tersebut dimulai pukul 03.00 WIB dinihari dengan sholat tahajud berjamaah dan dilanjutkan dengan zikir dan sholat subuh berjamaah, istighotsah akbar, pembacaan maulid dan sholawat.

Gelaran tersebut juga dimeriahkan dengan pembacaan Ayat Suci Al Quran, penampilan parade Laskar dengan membawa bendera Merah Putih, bendera FPI, dan bendera “tauhid”. Serta atraksi beladiri ONASTI, BJB 411 dan lainnya.

Tampak hadir dalam acara tersebut sejumlah petinggi FPI seperti ketua umum DPP FPI KH. Shobri Lubis, Sekretaris Umum FPI Munarman, Kabid Jihad DPP FPI Abdul Qodir AKA, Panglima Laskar Pembela Islam (LPI) Maman Suryadi, Kabid Penegakan Khilafah DPP FPI KH. Awit Masyhuri dan pengurus DPD FPI dari sejumlah daerah, khususnya DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat.

Stadion Rawa Badak pun dipenuhi dengan ribuan kader dan simpatisan FPI dari berbagai daerah.

Foto: Anies bersama Syekh Ammar dari Palestina usai Sholat Shubuh berjamaah di acara Milad FPI Ke-21, Sabtu (24/8/2019)

Sumber: kupasmerdeka.com

Posting Komentar untuk "FPI Sigap Bantu Korban Bencana, Anies: Kami di Jakarta Sangat Merasakan Manfaat Kehadiran FPI"