Habib Hanif Alatas: Laskar FPI Itu Istimewa, Mempunyai Kedudukan Yang Tinggi Di Sisi Allah SWT


Kamis, 22 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas yang juga merupakan menantu Imam Besar umat Islam Habib Rizieq Shihab berkesempatan memberikan Tausiyah pada kegiatan Halal Bihalal MADAR LPI (FPI) DKI Jaya di Markaz Syariah FPI Petamburan Tanah Abang Jakarta Pusat, Ahad (15/7/2018).

Habib Hanif menyampaikan Tausiyah yang benar-benar membangkitkan semangat para Laskar FPI untuk makin Istiqomah dalam berjuang menegakkan amar ma'ruf nahi munkar.

Habib Hanif mengatakan, "Menjadi Laskar FPI itu bukan merupakan suatu hal yang biasa-biasa saja, tetapi akan mendapatkan kedudukan yang tinggi sisi Allah SWT. Karena tidak akan menegakkan amar ma'ruf nahi munkar, tidak akan menegakkan agama Allah ini, kecuali orang-orang yang Allah takdirkan akan bahagia di dunia dan di akhirat".

Kemudian Habib Hanif menyatakan, "Makanya jangan disia-siakan ini (menjadi Laskar FPI) pilihan Allah, bukan anda yang memilih untuk berjuang disini tetapi Allah yang pilih!".

Habib Hanif memberikan apresiasi yang tinggi kepada para Laskar FPI karena saat ini betapa banyaknya orang-orang yang masih mencaci maki orang-orang yang berjuang menegakkan amar ma'ruf nahi munkar dan mencaci para Ulama.

Walaupun banyak diantara Laskar FPI yang keadaan ekonominya pas-pasan, bukan berasal dari keluarga kaya raya, tetapi Allah telah memilih mereka untuk menjadi Tentara-Tentara Allah. Demikian kata beliau.

Habib Hanif kemudian meminta para laskar FPI agar tetap istiqomah, jangan pernah mundur. Para Laskar FPI harus mensyukuri atas nikmat yang telah Allah berikan yaitu telah dipilih untuk menjadi Tentara-Tentara Allah.

Silahkan saksikan video Tausiyah Habib Hanif Alatas tersebut selengkapnya:

Habib Hanif Alatas: Allah lah yang memilih siapa yang menjadi pejuang agama Allah!
https://youtu.be/DvZuP53F_Jw

86 komentar untuk "Habib Hanif Alatas: Laskar FPI Itu Istimewa, Mempunyai Kedudukan Yang Tinggi Di Sisi Allah SWT"

  1. Balasan
    1. Preets Nif Hanif...sampean kurang bisa memahami dn menghayati pesan makna Agama diturunkan dimuka bumi. Lihat to contoh yg dari dakwah para Walisongo ditanah jawa.

      Hapus
    2. Amar makruf nahi munkar itu baik...kalau csranya ikuti norma AQ dan hadits sohih Rasullullah saw .Riziq dan rekannya....wacananya meninggaljan norma AQ dan hadits.Rasulloh.samulut kotor, tidak etis...Terlibat tuduhan..hukum zinah gak tanggung jawab...gak gentlemen..pribahasa katakan : satu kerbau sekandang kotor maka semua kena kotorannya...kotor satu kotor semua.

      Hapus
    3. Mengaku turunan Nabi....boleh saja .buktikan. Nabi siapa..emakbya siapa. .lahir dan besar dimana? Nabi itu banyak lho..ngaku Nabi akhlaknya .Cures...inj merusak nama nabi .dan Islam...yg rahmatan lill alamin....pikir itu .Kapan TAUBAT nasuha?

      Hapus
    4. KAPAN YA ADA KOMENTAR YG SEJUK YG BERAHLAK

      Hapus
    5. Iya iya kamu yg punya konci sorga.

      Hapus
    6. Doain aja bang biar di kasih hati yg bersih saudara kita jangan saling menjelekkan sesama agama

      Hapus
    7. Menurutku Allah itu nggak butuh tentara je, semua itu sdh kehendakNya sih,ada yg baik,ada yg buruk dst

      Hapus
    8. Terus terang agama yang diajarkan wali alloh sembilan wali tutur bahasa ,sopan ,santun ,tata krama gak perna mengajarkan hantam krama jagan su,udhon saya heran habib rizhik dan kawanya2 selalu gak bisa hati teduh, bikin heboh INDONESIA yang dicari ketenaran atau apaya

      Hapus
    9. Komentarnya pada sok bener...katanya jgn mencaci.lah itu komenan klian emng ngga mencaci..masya allah..

      Hapus
    10. Agama Islam Rahmatan Lil'Alamin...(FPI, HTI, PA212 ?)

      Hapus
  2. Halah,....bikin statement kalo laskar FPI itu mempunyai kedudukan yang tinggi dimata Alloh biar tidak ditinggalkan oleh pengikut FPI...si hanif gak sadar kalo statementnya itu malah bertolak belakang dengan ucapannya bahwa yang menentukan dan menilai apakah seseorang itu baik atau buruk itu hak mutlak Alloh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salim ulama dan deket ama ulama.. Biar kita tau... Betapa besarnya pahala amar ma' ruf Nahi Mungkar


      Beliau Habaib Dzuriyat Nabi.. Cucu Nabi.. Jaga Ahlaq kita.. 1 kali benci habaib dan tidak minta maaf sampai kamu mati jangan harap masuk surga.. Ini ancaman Nabi,,

      Hapus
    2. Yg menentukan kedudukan tinggi di hadapan Allah SWT ya sebagai mana firman Allah sesungguhnya yg paling mulia disisi Allah adalah tagwa bukan FPI goblok

      Hapus
    3. Koment boleh, goblok jangan..!

      jaga adab anda kepada Habib Hanif, beliau bicara demikian ada dasarnya. banyak hadits, bahwa menegakkan amar ma'ruf nahi munkar itu pahalanya besar dan otomatis mempunyai kedudukan di sisi Allah SWT.

      Hapus
    4. baik dan buruk itu hak mutlak penilaian Allah :

      Allah Ta’ala berfirman,

      كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ

      “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imron: 110)

      Hapus
    5. hanif opo kowe gk ngaca...ta, masa allah memilih , laskar penuh fitnah, bikin anarkis,..gusdur aja bilang..fpi ormas bajingan.

      Hapus
  3. Yang menjadi orang di sisi Alloh itu adalah ketaqwaan dan tawadhunya dalam beribadah menggapai maqfiroh Alloh Swt. Kalau mulut kasar, sering mengumpat, merasa paling benar, merasa menjadi pejuang amar makruf nahi mungkar. Merasa yg paling hebat, beramal dan berbuat kebajikan di tampakkan biar di akui manusia....namnya apa itu?...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf jaga Ahlaq anda.. Anda itu siapa.. Mau memberi contoh juga mengkritik Habib Hanif... ? Apa salah beliau pada anda..


      Apa haq anda?

      Sadarlah saudaraku.. Beliau Habaib , dzuriyyah Nabi.. Cucu Nabi..


      Jangan Gara gara ini.. Anda tidak dipandang Datuk nya Hbb Hanif.. Sayyiduna Muhammad


      Jaga dan hati hati kita memberikan komentar...


      Beliau cucu dari kekasihnya Alloh SWT. .

      ALLOH TAK KAN RIDHO CUCU DARI KEKASIHNYA DISAKITI..

      Hapus
    2. Kalau tidak tau, jangan koment ! justru yg bertaqwa pasti menegakkan amar ma'ru nahi munkar. karena amar ma'ruf nahi munkar adalah perintah Allah.

      jaga adab anda kepada Habib Hanif, beliau bicara demikian ada dasarnya. banyak hadits, bahwa menegakkan amar ma'ruf nahi munkar itu pahalanya besar dan otomatis mempunyai kedudukan di sisi Allah SWT.

      Hapus
    3. Abu jahal juga pamannya nabi ,jadi jangan bangga dgn keturunan,

      Hapus
  4. Hahahahaha iya kali ...kalo anak kecil atau orang2 bodoh yang kau sanjung2 biar mau ikuti perintahmu. Kalo orang pintar nan dewasa paham juga kali suatu sanjungan yang benar2 mana sanjungan demi memperalat orang lain. Sanjung terus sampai kilau men.... Biar mereka turuti perintahmu. Ayo semua tersanjung, biar bisa disuruh2 kaum onta....hahhahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tolonglah kalau anda bukan muslim jangan berkomentar, tidak tau amar ma'ruf nahi munkar dan perintah2 dalam AL-Qur'an lebih baik diam!

      dan jangan kurang ajar meneyebut kami kaum onta.. itu pernyataan SARA !

      Hapus
  5. Alhamdulillaah... Semangat terus... Dari zaman Dulu... Pembela kebenaran Pasti banyak di benci.. Di caci.. Dipenjara.. Di bunuh.. Tapi.. Hal itu tak kan menyututkan langkah perjuangan.. Karena apa... Karena Alloh bersama mereka.. Aamiin

    BalasHapus
  6. BISMILLAAH.. FPI JAYA DAN SELALU DIHATI... TERDEPAN MENJAGA NKRI.. WALAU BANYAK YANG BENCI..


    SAYA YAQIN ADA YANG TIDAK BERES DENGAN HATI PARA PEMBENCI FPI.. Kenapa yaa.. ?? Apa salah FPI.. Renungkan.. Dengan perasaan..

    Mari diam sejenak.. Tanyakan pada hati kecil kita.. Apa yang sudah FPI rugikan. Untuk kitaa... Biarkan hati kita menjawab...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda bertanya apa salah fpi ? Knp kalian gk nyadar2 jg ya . Kalian selalu ngotot berbuat kebaikan ! Fakta telah membuktikan apa saja yg trlah di lakukan orang2 fpi . Arogan sok benar sok suci menyakiti dan mendzolimi orang lain . Berkata kasar menghina menghujat bikin kerusuhan . Berjuta2 manusia tsu itu semua knp anda2 kok ngotot aja aja selalu berbuat kabaikan jg menjaga keutuhan NKRI . BAGAIMANA MENJAGA NKRI SEDANG KAN YG KALIAN CIPTAKAN KERUSUHAN NYADAR GK KALIAN ?! APA ISLAM NGAJARKAN GITU ? AROGAN MENDZOLIMI meprovokasi menghujat berkata kasar dan kotor ? Coba anda2 berjiwa besar akui salah dan dosa kalian krn telah mendzolimi yg lain mungkin orang/ masyarakat bisa simpati lg sm fpi . Ini negara hukum , negara punya alat tuk menjaga kedamaian dan keutuhan NKRI JADI BUKAN URUSAN FPI BERTINDAK MACEM DGN DALIH AMAR MARUF NAHI MUNKAR . APA DGN CARA MACEM BERANDALAN GITU MENEGAKAN KEBENARAN ? BERKACA BENAHI DIRI KALIAN SENDIRI , KALIAN AJA GK NYADAR SUKA MENDZOLIMI YG LAIN KOK NGAKU2 PALING BENAR . PERBAIKI AKHLAQ KALIAN .

      Hapus
  7. FPI.. Mantap.. Alhamdulillaah...

    BalasHapus

  8. Fpi berjasa buat anak banggsa dan juga buat amar ma Ruf nahi Munkar selama ini.... siapa saja yang anti FPI...saya pastikan .mereka manusia pendosa dan anti starait akidah islam yg benar .... sebab mereka kebanyakan penjilat dan penjual agama demi perut mereka yg lapar akan iman dan Amr Maruf

    BalasHapus

  9. FPI.....cinta mati takbir ...solu ala nabi...!!!

    BalasHapus
  10. Balasan
    1. Fpi luar biasa teruskan berjuang demi tegaknya nkri bersyariah Allah huakbar

      Hapus

  11. Kebenaran hanya milik Allah dan manusia adalah tempatnya salahh..manusia diciptakan bersifat lemah...dijaman sekarang ini hak haknya Allah sudah mulai di ambil oleh manusia..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baca lagi keutamaan2 amar ma;ruf nahi munkar :

      Allah Ta’ala berfirman,

      كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ

      “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imron: 110)

      Hapus
    2. Amalkan...
      Bujan dibaca biar hapal...
      PEKOK....

      Hapus
  12. Semoga habib di berikan kesehatan

    BalasHapus

  13. ORANG YANG BENCI FPI.. MEREKA2 KAUM MUNAFIKUN DAN KAFIR.. KARENA MEREKA TIDAK SUKA KEADILAN DAN KEBENARAN TEGAK DI BUMI PERTIWI.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya tdk benci FPI tapi yg yg ku benci FPI merasa paling benar seakan-akan Islam ini hanya ada organisasi FPI saja

      Hapus
    2. Sedikitpun saya ga simpati sama FPI ,mereka merasa paling benar dalam membela islam, apa sih yg dibela sama FPI,?

      Hapus
    3. Nabi Muhamad dilahirkan ke muka bumi untuk memperbaiki ahlaq,jadi jangan bangga dgn mengaku keturunan cucu nabi,kalua tutur katanya kasar,menebar kebencian,seperti HRS, karena Nabi tidak mengajarkan berkata kasar dan menebar kebencian,apalagi memukul menganiaya seperyi yang dilakukan HBS,yang sekarang dipenjara ,

      Hapus
    4. Fpi emng bagus tpi terlalu arogan menyingkapi sebuah ke zholiman,,di daerah sy aj ada tmpat maksiat lgsg fpi bergerak bwa farang golok batu kayu...shrsny bkn gtu rundingin dlu klo susah baru di vonis..ini mah ky perang turun di mobil lgsg ngrusak..

      Hapus
    5. Biarkan yang gak suka fpi ituurusan pribadi .dasar munafik apa kamu tak melihat menjadi keanggotaan fpi itu tidak dibayar mau dengan iklas menjaga indonesia yang telah dikuasai pemimpin yang pengkianat

      Hapus
    6. Krn ngga dibayar...jd kayak preman sampe memalak di supermarket...

      Hapus
  14. Bgm bisa ikut sebuaj organisasi langsunh di claim lbj drkat dengan Allah ya ???

    Janganlah membuat pembodohan kepada pengikut demi sebuah cita vita politik.

    Allah punya otorotas trsendiri dan luas jangan diperspit oleh sebuah politik

    BalasHapus
  15. Yang koment nyinyir pasti nonmuslim dan muslim abangan atau KTP.

    Bacalah ayat ini, Allah SWT yang menilai dan memuji langsung :

    Allah Ta’ala berfirman,

    كُنْتُمْ خَيْرَ أُمَّةٍ أُخْرِجَتْ لِلنَّاسِ تَأْمُرُونَ بِالْمَعْرُوفِ وَتَنْهَوْنَ عَنِ الْمُنْكَرِ وَتُؤْمِنُونَ بِاللَّهِ

    “Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah.” (QS. Ali Imron: 110)


    : https://rumaysho.com/1530-menjadi-umat-terbaik-dengan-amar-maruf-nahi-mungkar.html

    BalasHapus
  16. 👍👍👍 Hebat..saya sangat setuju sekali...tp kalo mau berjuang jangan disini,di Indonesia, di Timur Tengah sana, di Indonesia TIDAK BUTUH FPI dan gerombolannya, memangnya kalian itu siapa ?
    Sudah untung kalian bisa numpang hidup enak di Indonesia. JANGAN MEMAKSAKAN KEHENDAK di negara ini.

    BalasHapus
  17. Mungkin ini hanya pernyataan dari sebuah upaya Menantu bela Mertua, sampai-sampai soal "Taqwa dan Ahlaq" diplesetkan menjadi anggota Ormas FPI.

    BalasHapus
  18. Gampang aja nilai orang2 yg benci sm ulama yg selalu menegakkan amar ma'ruf nahi Munkar :
    1.ahli maksiat
    2.penjudi & narkoba
    3.LGBT
    4.yg pasti PKI yg benci kalimat tauhid berdiri tegak di NKRI ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gs teu usum pki di jmn modern kieu mah...itu mah politik lemah

      Hapus
  19. saya asli pribumi...akan saya tanyakan di relung hati yg paling dalam..dan tentu pasti sesuai dgn budaya yg membumi..di ibu Pertiwi Indonesia.
    Bukan dari alam dan budaya.
    bumi yg lain...

    BalasHapus
  20. Kita ini semua keturunan Nabi juga yaitu NABI ADAM JADI TIDAK USAH MENYANJUNG HABIB KITA MANUSIA HABIB MANUSIA DAN ORANG YG MENYANJUNG ORANG ITU BERARTI TIDAK PUNYA MARTABAT

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang menyanjung orang pengikut/ muridnya FPI..sendiri. simak posting2 nya .

      Hapus
  21. YANG MENEGGAKAN AMAR MARUF NAHI MUNGKAR ITU PRIBADI LEPAS PRIBADI BUKAN ULAMA DAN HABIB

    BalasHapus
  22. Mulut yang ngonong milik siapa? Ulama bersorban yg ngomong . .jangan diplintir.



    BalasHapus
  23. Allohuakbsr , maju terus FPI, engkau real nahi munkkar sejak awal berdirinya, tdk spt banserp yg koar2 doang mikirin anggaran tiap kali mau bergerak.

    BalasHapus
  24. Irang yg behak atas sorga dan layak di sisi Allah adalah orang yg hidupnya saleh taat firman Allah. Hatinya bersih tdk perduli jabatan kedudukan status.semua umat manusia di hadapan Allah kedudukan nya sama.GBU

    BalasHapus
  25. Amar maruf nyambi munkar..😁😁😁

    BalasHapus
  26. Lebih rame baca komentarnya ketimbang baca artikelnya.. .

    BalasHapus
  27. APANYA YANG ISTIMEWA BUAT FPI FPI TIDAK MENGUNTUNGKAN KOK ISTIMEWA TAPI ADA BENARNYA JUGA YG NGOMONG KAN MENANTUNYA INDONESIA TIDAK USAH FPI FPI SEGALA BIKIN KACAU AJA

    BalasHapus
  28. Yg benci dengan FPI itu hanya orang yg suka buat maksiat,makanya ketika FPI bubarkan tempat maksiat mereka pada marah,makanya ketika ada postingan tentang FPI mereka kepanasan

    BalasHapus

  29. Laskar fpi itu istimewa karena sebagian besar rakyat Indonesia muak dan minta dibubarkan

    BalasHapus
  30. Ada FPI aja maksiat merajalela apalagi klo gk ada FPI...

    BalasHapus
  31. allhamdulillah saya bukan anggota Ormas FPI.

    BalasHapus
  32. Pret...pret..kalo saya sih lebih mengagumi para wali wali 9 di tanah jawa...dibandingin ustad atau ulama jmn sekarang??..jangan ngimpi deh

    BalasHapus
  33. Kumpulan para bajingan kata gusdur

    BalasHapus
  34. Aku juga sama sebagai manusia punya kedudukannya yaitu makhluk yang mulia.. Karena di kasih akal dan pikiran.

    BalasHapus
  35. Salam. Maaf habib tlg kmu bljr n dalami ajaran islam yg benar. Allah maha se gala"nya. Kmu jgn menghasut/ menyesatkan umat. Jdilah / ajaklah org yg buta agama biar mengerti n memahami apa itu islam yg benar. Jgn sprti mertuamu yg suka merusak tatanan agama.

    BalasHapus
  36. Tapi knapa ya FPI gk bs dibubarkan??heran juga..ada apa ya..

    BalasHapus
  37. Yaa...Allah...
    Tolonglah dipercepat bubarnya FPI....

    BalasHapus
  38. Banyak yg ketakutan sama FPI, jelas2 ngebela Islam berantas Terus setan2 maksiat, Baru Baca beritanya aja udah kepanasan, cuma Orang yg faham FPI yg menanggapi dengan santun

    BalasHapus
  39. Gara fPI umat islam bukannya makin rukun ini makin terpecah pecah... FPI tidak memberikan kesejukan malah sebaliknya.. Bikin rusuh antar umat islam di indonesia.. Karena FPI menganggap orang muslim yg tidak ikut FPI kafirrrrrr....

    BalasHapus
  40. Cukup ketawa aja, baru nemu model begini

    BalasHapus
  41. Faktanya FPI selallu terdepan dan paling pertama klw ada setiap bencana .
    Setiap yg membenci habaib inget kelak di akherat balasannya.

    BalasHapus
  42. dulu suami sy adalah relawan fpi, yg kmn saja mambantu korban bencana tanpa dibayar sepeserpun,
    skrng karna sibuk mengurus rumah tangga , suami sy masih dan sangat merindukan HRS, cucu nabi Muhammad dan panutan umat muslim yg beriman.

    BalasHapus