Habib Rizieq: Ayo Seluruh Pejuang NKRI Pertahankan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Bukan Pilar Negara!


Senin, 26 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Imam besar Front Pembela Islam Habib Riziq Shihab dalam milad FPI ke-21 mengajak mujahid FPI dan seluruh pejuang NKRI untuk mempertahankan Pancasila sebagai dasar negara.

Habib Rizieq sendiri adalah seorang pakar dalam bidang Pancasila. Tesis beliau untuk mengambil gelar Master atau S2 di University of Malaya, Malaysia adalah tentang Pancasila dan Habib Rizieq lulus dengan predikat Cumlaude atau mumtaz alias sangat memuaskan! Masya Allah...

Disertasi beliau itu berjudul 'Pengaruh Pancasila terhadap Penerapan Syariat Islam di Indonesia'.

Karena itu Habib Rizieq dengan mudah sering kali menemukan kekeliruan penafsiran terhadap Pancasila yang dilakukan oleh berbagai pihak termasuk sebagian pejabat, karena orang tersebut sejatinya memang kurang memahami apa itu Pancasila dan esensinya.

Kembali ke ceramah Habib Rizieq yang diputar melalui video di Milad FPI ke-21 di Stadion Rawa Badak Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2919), Habib Rizieq menyampaikan kritik pedas mengenai Badan Pembinaan Ideologi Pancasila.

Dalam video itu, Habib Rizieq menyindir Anggota BPIP justru tidak mengetahui hakikat Pancasila.

“Pancasila yang berisikan Ketuhanan Yang Maha Esa adalah dasar Negara RI, bukan pilar agama. Lebih parah lagi rezim tidak paham hakikat Pancasila ini, telah membentuk Badan Pembinaan Ideologi Pancasila yang disingkat BPIP, dengan anggota yang tidak paham esensi Pancasila,” ucap Habib Rizieq, Sabtu (24/8).

Menurut Habib Rizieq, Anggota BPIP digaji besar oleh negara namun kinerjanya buruk, bahkan terkesan hanya menonton Pancasila dikhianati oleh segelintir oknum.

“Digaji lebih dari Rp 100 juta perbulan, tiap anggota hanya untuk menonton dagelan pengkhianatan pergeseran Pancasila dari dasar negara menjadi pilar negara,” bebernya.

Habib Rizieq menyatakan lebih baik BPIP segera dibubarkan karena dianggap berbahaya bagi nilai Pancasila.

“Jangan salahkan orang saat menyebut Ini menyebut BPIP sebagai Badan Pengkhianat Ideologi Pancasila. Sehingga harus dibubarkan karena bukan pemborosan uang negara tapi sangat berbahaya bagi eksistensi Pancasila, sebagai dasar dari negara Indonesia,” terangnya.

Dalam video itu, Habib Rizieq memerintahkan kepada para kader dan simpatisan FPI untuk mempertahankan Pancasila sebagai nilai dasar Indonesia.

“Karena itu, saya serukan kepada segenap mujahid FPI dan seluruh pejuang NKRI, saya serukan ayo pertahankan Pancasila sebagai dasar negara, jangan pernah mau jadikan Pancasila sebagai pilar negara,” tandasnya. 

Sumber: Rmol

Posting Komentar untuk "Habib Rizieq: Ayo Seluruh Pejuang NKRI Pertahankan Pancasila Sebagai Dasar Negara, Bukan Pilar Negara! "