Jawara BJB 411 Peragakan Kehebatan Ilmu Pencak Silat Di Milad FPI Ke-21



Ahad, 25 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sejak dulu, Ulama dan masyarakat Betawi itu tidak bisa dipisahkan. Para warga Betawi selalu dekat dan taat dengan para Ulama yang istiqomah.

Termasuk para Jawara Brigade Jawara Betawi 411 atau yang biasa disebut dengan BJB 411.

Sebagaimana diketahui BJB 411 berdiri sejak Aksi Bela Islam 4 November 2016 atau lebih dikenal dengan Aksi 411, demi untuk membela agama Islam yang dinistakan oleh Ahok.

Jadi BJB 411 lahir atas dasar untuk membela agama Islam dan para Ulama, dan sejak itu telah menjadi body guard atau pengawal dan bentengnya para Ulama.

Imam Besar Habib Rizieq Shihab sendiri adalah Ketua Dewan Pembina dari BJB 411. Hal ini menunjukkan kedekatan hubungan BJB 411 dengan Habib Rizieq dan para Ulama serta mereka bergerak atas dasar komando Ulama.

Para Jawara BJB 411 turut hadir di acara Milad FPI yang ke-21 di Stadion Rawa Badak Jakarta Utara, Sabtu (24/8/2019). Mereka hadir bukan sekedar sebagai tamu tapi ikut mengawal dan menjaga keamanan acara Milad.

Acara Milad FPI yang ke-21 sendiri berlangsung dengan sukses. Ribuan umat Islam sejak pukul 03.30 WIB dinihari bersama-sama menunaikan Sholat Tahajjud berjamaah sebagai pembuka rangkaian acara Milad FPI ke-21 di Stadion Rawa Badak, Koja, Jakarta Utara.

Pendiri dan Panglima Komando Nasional Haji Basir Bustomi serta Hasan Basri atau Bang Cacang selaku Panglima BJB 411 juga turut hadir pada acara Milad FPI ini.

Usai ceramah dari para Ulama, Habaib dan Tokoh, para Jawara BJB 411 pun diminta untuk menunjukkan kebolehan ilmu bela diri pencak silat yang dimilikinya.

Dan ilmu bela diri yang diperagakan ternyata bukan hanya oleh para Jawara BJB 411 yang laki-laki, tapi juga oleh perempuan dan ternyata mereka juga memiliki kehebatan ilmu pencak silat yang mengagumkan, masya Allah.

Bang Cacang sendiri turut menunjukkan kehebatan ilmu pencak silat dan tenaga dalamnya, sehingga mengundang decak kagum dan tepuk tangan meriah ribuan umat yang hadir.

Sebagaimana diketahui para Jawara Betawi memang menguasai bermacam jenis aliran silat tradisi Betawi diantaranya Beksi, Cingkrik, Kotek ji't, Sliwa 7 galuh, Gerak Rasa, Naga Pamungkas, Sinlamba, Mustika, dan lain sebagainya.

Dan kemampuan ilmu bela diri pencak silat yang dimiliki oleh para Jawara BJB 411, sama sekali bukan untuk gagah-gagahan apalagi untuk sombong dan menakut-nakuti orang lain, tetapi semata untuk menjaga para Ulama dan membantu ketertiban masyarakat.










Gallery Foto Milad FPI Ke-21 Di Stadion Rawa Badak Jakut, Sabtu 24 Agustus 2019
https://www.faktakini.net/2019/08/gallery-foto-milad-fpi-ke-21-di-stadion.html

3 komentar untuk "Jawara BJB 411 Peragakan Kehebatan Ilmu Pencak Silat Di Milad FPI Ke-21"

  1. Mohon minta foto laskar yang sedang hormat laskar bertopi dari pwk .. Buat kenangan

    BalasHapus
  2. Mohon minta foto laskar yang sedang hormat laskar bertopi dari pwk .. Buat kenangan

    BalasHapus
  3. menangkan uang sebanyak-banyaknya hanya di AJOQQ :D
    AJOQQ menyediakan 8 permainan seru :)

    BalasHapus