Masya Allah, HUT RI Di Sulsel Siswa Gerak Jalan Bawa Bendera Merah Putih, Tauhid Dan Palestina




Ahad, 18 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI yang ke-74, dalam aksi gerak jalan santai di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel) selain mengibarkan bendera merah putih sebagian siswa peserta lomba juga membawa bendera tauhid, masya Allah...

Selain membawa bendera tulisan tauhid, para siswa juga berdampingan membawa bendera merah putih dan bendera negara Palestina. Mereka juga kompak menggenakan seragam berwarna hitam-hitam.

Mereka membawa kalimat tauhid untuk mengagungkan keesaan Allah SWT.

Kita tahu Indonedia adalah negara yang berpenduduk mayoritas Islam, dan sila pertama dalam Pancasila yang menjadi ideologi negara RI adalah ketuhanan yang maha Esa.

Dan sebagaimana diketahui, Palestina adalah negara pertama yang mengakui kemerdekaan Indonesia, bahkan sejak sebelum Indonesia memproklamasikan kemerdekaannya yaitu tahun 1944.

Dan Indonesia hingga kini mendukung perjuangan kemerdekaan Palestina.

Aparat kepolisian polres Bulukumba menyatakan siswa-siswi tersebut berasal dari Madrasah Aliyah Muhammadiyah Palampang yang tengah mengikuti acara gerak jalan tingkat kecamatan.

"Iya (MA Muhammadiyah Palampang), (kegiatannya) gerak jalan santai di kecamatan Rilau Ale," ujar Kasat Reskrim Polres Bulukumba, AKP Berry Juana Putra saat dikonfirmasi pada Minggu (18/8/2019).

Setelah mendatangi dan meminta keterangan dari pihak sekolah, kepolisian menegaskan kalimat tauhid yang dituliskan di bendera yang dibawa dalam gerak jalan santai tersebut tidak ada hubungannya dengan organisasi terlarang di Indonesia.

"Sudah ada 3 orang (dimintai keterangan), yang membawa bendera dan kepala Madrasah kemudian guru pembimbing, dari hasil keterangan mereka tidak ada sama sekali pemahaman mereka ke HTI, mereka hanya murni ingin mengagungkan kalimat tauhid," tegas AKP Berry.

Foto: Siswa di Sulsel Gerak Jalan Bawa Bendera Merah Putih, Bendera Tauhid dan Palestina

Sumber: detik.com