Netizen Tanya Kapan Banser Ke Papua Perangi OPM, Yang Muncul Malah Video Joged 'Jum Jumarika Arimana Jing Jing'


Rabu, 21 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Usai pecahnya kerusuhan di Papua dan Papua Barat, hari Senin (19/8/2010), di medsos banyak berseliweran obrolan mengenai Banser akan dikirim ke Papua untuk melawan OPM, karena Ormas ini kerap menolak dakwah Ulama atau istilah yang banyak disebut di berbagai media "persekusi" terhadap Ustadz Abdul Somad, Ustadz Felix Siauw dan lainnya.

Karena itu Netizen banyak yang menantang Banser "uji nyali" di arena pertempuran sesungguhnya yaitu di Papua melawan OPM yang jelas-jelas pemberontak dan tidak mengakui NKRI.

Pihak Banser sendiri sudah menegaskan mereka tidak akan ke Papua untuk berperang dengan OPM, dengan alasan karena urusan penanganan kerusuhan itu ranahnya aparat, dalam hal ini TNI dan POLRI, serta beberapa alasan lain.

Namun alih-alih ada berita Banser berangkat ke Papua untuk memerangi OPM, yang akhirnya muncul dan viral malah video seorang anggota Banser bernama Fauzan yang berseragam Banser lalu mengeluarkan jurus 'pukul angin' lalu joged dan bernyanyi, "Jum Jumarika Jum Jumarika Arimana Jing Jing, Jum Jumarika Jum Jumarika Arimana Jing Jing,a Jing Jing He Mereketehe He Mereketeheee", sehingga akhirnya video Fauzan tersebut menjadi tertawaan para netizen.

Posting Komentar untuk "Netizen Tanya Kapan Banser Ke Papua Perangi OPM, Yang Muncul Malah Video Joged 'Jum Jumarika Arimana Jing Jing'"