Tak Terima Bendera Merah Putih Dibuang Ke Selokan, Warga Surabaya Geruduk Wisma Papua


Senin, 19 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sungguh luar biasa respons warga Surabaya begitu mendengar ada isu terjadi pelecehan terhadap bendera merah putih yang merupakan bendera kebangsaan Republik Indonesia.

Wisma Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Kota Surabaya, Jawa Timur, disambangi warga Surabaya termasuk dari beberapa organisasi massa karena viral video bendera Merah Putih dibuang ke comberan oleh oknum penghuni asrama tersebut, Jum'at (16/8/2019).

Kusnadi (42), juru parkir yang tak jauh dari lokasi menceritakan, pemasangan bendera Merah Putih dilakukan oleh Satpol PP, Kamis (15/8).

"Tadi pagi sempat dijaga oleh Satpol PP dan pihak keamanan. Sekitar pukul 14.00 WIB tadi, bendera Merah Putih dibuang oleh (penghuni) yang ada di dalam (wisma)," ujarnya.

Kejadian tersebut sempat diabadikan oleh warga yang melintas maupun warga sekitar, dan dibagikan. Alhasil, warga yang jauh dari lokasi mulai berdatangan.

"Warga banyak yang berkumpul dan berteriak, mencemooh Mahasiswa Papua di dalam," imbuhnya.

Menurut pantauan Suara.com di lokasi, ratusan warga yang mayoritas warga Surabaya, memenuhi jalan Kalasan.

Beruntung Wakapolrestabes Surabaya Ajun Komisaris Besar Leonardus Simarmata beserta anggota pepolisian datang tepat waktu.

Polisi datang saat warga mulai berusaha masuk ke wisma untuk mendirikan lagi bendera pada tiang bambu yang dibuang tersebut ke tempat semula.

Foto: Mahasiswa Papua di Jalan Kalasan, Kota Surabaya, Jawa Timur, disambangi warga Surabaya dari sejumlah orang dari organisasi massa karena viral video bendera Merah Putih dibuang ke comberan oleh oknum penghuni asrama tersebut, Jum'at (16/8/2019).

Sumber: suara.com