Bersama Ibunda, Anies Melayat Ke Rumah Duka BJ Habibie



Kamis, 12 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Presiden ke-3 RI BJ Habibie meninggal dunia. Gubernur DKI Anies Baswedan bersama ibundanya Aliyah Rasyid melayat ke rumah duka.

Anies dan ibunda tiba di rumah duka BJ Habibie,Jalan Patra Kuningan VII, Jakarta Selatan, Kamis (12/9/2019) pukul 07.30 WIB. Anies tampak mengenakan baju koko bewarna hitam.

Ia terlihat bersama sang ibunda yang mengenakan kursi roda. Anies tampak mendorong kursi roda tersebut.

Seusai melayat, Anies menyampaikan duka cita mendalam atas kepergian BJ Habibie. Menurut Anies, ibundanya dan BJ Habibie sering bekerja sama dalam kegiatan beasiswa.

"Baru saja saya takziah sama ibunda. Ibunda dari Yogyakarta kebetulan ibu dan Pak Habibie lama bekerja bersama dalam kegiatan beasiswa di mana anak-anak mendapatkan biaya untuk sekolah dan kuliah," ujar dia.

Bagi Anies, BJ Habibie telah menjadi tokoh yang membukakan kebebasan demokrasi di Indonesia. Selain itu, BJ Habibie juga telah menjadi teladan bagi anak bangsa dalam teknologi dan perkembangan ilmu pengetahuan.

"Ribuan anak-anak Indonesia bisa bersekolah lewat beasiswa yang dibaut olehnya. Begitu banyaknya anak-anak dikirim ke universitas terkemuka untuk belajar teknologi jutaan rumah tangga, setiap hari mengingatkan anak-anaknya belajarlah yang rajin supaya seperti Pak Habibie. Kita semua merasakan duka cita dan kita mendoakan agar Pak Habibie dimuliakan derajatnya di sisi Allah. Ditinggikan derajatnya, diterima semua amal ibadahnya dan insyaAllah terus menjadi teladan bagi kita," ujarnya.

Sumber: detik.com