FPI Salurkan Bantuan Uang Dan Bahan Pokok Untuk Warga Miskin Di Tebing Tinggi


Senin, 16 September 2019

Faktakini.net, Tebing Tinggi - Pengurus Wilayah HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi kembali melakukan aksi sosialnya kepada masyarakat faqir dan miskin di wilayah tersebut. Kegiatan sosial ini dalam bentuk santunan berupa uang tunai sebesar Rp. 100.000 serta beras kepada warga yang memang patut menerimanya.

Santunan donasi tersebut berasal dari salah seorang dermawan yang mengamanahkan uang tunai sebesar Rp. 1 juta kepada HILMI-FPI Tebing Tinggi untuk disalurkan kepada yang berhak menerimanya.

“Dengan dana yang diberikan tersebut, kami merasa tertantang untuk menambahkan dengan bantuan beras. Setelah musyawarah dengan tim serta berkordinasi dengan pihak Pengurus Wilayah FPI, maka kami sepakat untuk menyisihkan sebagian uang saku pribadi untuk dibelanjakan beras,” ungkap Rico Lubis, Ketua DPW HILMI Tebing Tinggi.

Hal tersebut bertujuan agar bisa membantu meringankan beban sebagian masyarakat yang ada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Padang Hulu dan Kecamatan Bajenis.

“Alhamdulillah, akhirnya para laskar HILMI-FPI Berhasil mengumpulkan uang saku untuk membeli 11 karung beras,” imbuhnya.

Tidak sampai menunggu lama, tim HILMI-FPI langsung menyalurkan seluruh bantuan tersebut kepada masyarakat. Meski harus dengan cara blusukan mendatangi warga dari rumah ke rumah, akhirnya bantuan tersebut tepat pada sasaran.

“Kami sangat bahagia bisa membantu masyarakat melalui sumbangan yang diterima, dan bisa dinikmati oleh masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” tuntasnya.

Sumber: Hilmi - FPI