HILMI - FPI NTB Salurkan 8.800 Liter Air Bersih Di Wilayah Kekeringan Di Lombok Timur





Senin, 9 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Masya Allah, berbagai kegiatan sosial kemanusiaan  HILMI - FPI Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu warga masyarakat masih terus berlanjut. 

Selain terus gencar membangun rumah-rumah hunian untuk para korban gempa bumi, HILMI - FPI NTB juga tak berdiam diri melihat musibah kekeringan yang melanda beberapa tempat di NTB. 

Termasuk hari ini, Senin (9/9/2019) para Relawan HILMI - FPI NTB menyalurkan 8.800 Liter air bersih untuk warga Dusun Karya Desa Sajang, Kecamatan Sembalun, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat, yang sangat disambut dengan penuh kegembiraan oleh warga masyarakat setempat yang sudah berbulan-bulan mengalami kekeringan. 

Laporan Relawan HILMI - FPI NTB

Lombok, Senin 9 september 2019
Hari ini kami dari TIM HILMI FPI NTB kembali lg mendistribusikan air bersih untuk warga dusun. karya desa.sajang kec.sembalun kab.Lombok timur sebanyak 8800 L .

Akibat rusaknya akibat pasca gempa pipa yg biasanya mengaliri dusun mereka,
Di tambah dengan musim kemarau panjang.

Masyakat mengeluhkan untuk pembelian air bersih yg memang terkadang sampai masyarakat tidak mampu membelinya di karenakan pasca gempa dan kemarau panjang lahan mereka bercocok tanam kering tidak bisa di tanami. Sehingga mata pencaharian mereka berkurang.

Masyarakat mengeluhkan juga untuk perbaikan pipa yang biasa mengairi air bersih kedusun mereka.
Berharap ada dermawan yang membantu mereka.







Berikut ini dua videonya: