HILMI - FPI Sumbang Bahan Material Bangun Rumah Korban Kebakaran Di Ciamis



Jum'at, 13 September 2019

Faktakini.net, Ciamis - DPW HILMI-FPI Tasikmalaya menyerahkan bantuan material kepada korban kebakaran tunggal bernama Ibu Kiah yang berlokasi di Gunung Asih 1, Desa Margaluyu, Kec. Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis 12 September 2019.

Pasca kunjungan para relawan HILMI-FPI ke lokasi kebakaran, salah seorang warga menuturkan bahwa untuk memugar kembali rumah korban dibutuhkan bahan-bahan berupa bata, semen dan besi cor.

“DPP HILMI-FPI langsung merespon dan kami langsung membelanjakan material berupa 2.500 buah bata merah serta semen 5 sak,” ujar salah seorang relawan HILMI-FPI Tasik, Ustadz Emen.

Sebagai informasi, rumah Ibu Kiah hangus terbakar. Diduga penyebabnya adalah tungku kayu bakar yang menjalar ke dinding rumah bu Kiah saat dirinya tengah memasak.

Lantaran rumah tersebut terbuat dari kayu, maka api tersebut cepat menjalar dan menghanguskan seluruh isi di dalamnya. Beruntung Bu Kiah dan keluarganya bisa menyelamatkan diri.

Diketahui bahwa Bu Kiah (55th) merupakan janda faqir yang memiliki dua orang anak. Salah satu anaknya mengalami keterbelakangan mental, sementara yang satu lagi bekerja sebagai buruh serabutan.

Warga sekitar merasa iba dengan musibah yang dialami ibu Kiah. Merekapun bergotong-royong untuk membantu merenovasi hingga kembali berdiri. Oleh karenanya, mereka (warga) memohon bantuan kepada HILMI-FPI agar bisa menyumbangkan bahan material.

Rumah Janda Faqir Terbakar Di Ciamis, HILMI-FPI Sumbang Bahan Material
“Alhamdulillah, kami berhasil mendistribusikan bantuan material yang diinginkan korban untuk bisa merampungkan rumah bu Kiah,” pungkas Emen.

Sumber: hilalmerahindonesia.com