Ketua FPI Tasikmalaya : Kibarkan Bendera Tauhid Di Kota Tasik Sebagai Lambang Persatuan Umat Islam!



Ahad, 8 September 2019

Faktakini.net, Tasikmalaya - Maraknya pengibaran bendera tauhid di Indonesia  dalam beberapa pekan terakhir ini adalah wujud kecintaan umat islam terhadap esensi ajaran islam yaitu tauhid, sekaligus komitmen umat untuk menjaga keyakinannya agar lurus sesuai ajaran Qur'an dan sunnah, tidak terkontaminasi  dengan unsur kemusrikan dan takhayyul.

Hal tersebut ditegaskan Ketua DPW FPI Kota Tasikmalaya Ustadz Muhamad Yan-yan Albayani.S.Kom.I., M.Pd, usai mengelar tarhib Muharam 1411 H, bersama umat islam dan laskar FPI dengan mengelar konvoi di sepanjang jalan jalan utama di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Ahad (8/9/2019).

Ustadz Yanyan menegaskan bahwa bendera tauhid adalah indikator dari kebangkitan ghiroh juang umat islam dalam memperkokoh ukhuwah islamiyah.

"Bendera tauhid juga menjadi indikator kebangkitan ummat islam  serta alamat makin kokohnya persatuan umat Islam. Di bawah bendera tauhid, umat bersatu sekalipun berbeda ormas, madzhab maupun apiliasi politiknya. Karena bendera tauhid bukan bendera salah satu ormas atau kelompok, tapi bendera tauhid adalah bendera dan panji Rosululloh yang menyatukan umat", Ungkapnya.

Disinggung adanya sinyalemen bahwa bendera tauhid yang merupakan panji Rasulullah ini disamakan dengan bendera salah satu ormas , dengan tegas ustad Yan-yan mengatakan bahwa tuduhan itu hanya berdasar kebencian semata, karena sejatinya bendera tauhid adalah benderanya Rasululloh SAW.

"Masih ada sikap arogansi sepihak dari kelompok tertentu yang menuduh bahwa bendera tauhid adalah bendera kelompok radikal dan anti NKRI, maka kami tegaskan, Kami umat islam berkomitmen menjaga Islam, membela ummat islam  dan merawat NKRI sesuai dengan Pancasila dan UUD 45 yang merupakan kesepakatan para founding father negeri ini yang di antaranya adalah para ulama dan mujahid umat islam", imbuhnya dengan berapi-api.

Dalam tarhib Muharam 1441 H ini juga DPW FPI Kota Tasikmalaya mengucapkan terimasih kepada Aparat Polres Kota Tasikmalaya, yang telah setia mengawal pawai tarhib muharom 1441 H ini hingga usai, sehingga berlangsung aman dan lancar.

"Bila di tempat lain, ada beberapa kasus razia bendera tauhid, namun di kota Tasikmalaya justru bendera tauhid berkibar di tangan para laskar berdampingan dengan bendera merah putih dan bendera FPI pada pawai hari ini, dengan dikawal aparat kepolisian. Terima kasih Pak Kapolres beserta anggota di lapangan yang sangat kooperatif..!", pungkasnya.

Sumber: Media Front