Massa Parade Tauhid Bekuk Pencopet Di Masjid Istiqlal Lalu Serahkan Ke Polisi



Sabtu, 28 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Dalam setiap aksi-aksi damai umat Islam, selalu saja ada pihak-pihak yang tak bertanggung jawab yang ingin mengambil kesempatan, termasuk pada aksi damai hari ini 'Parade Tauhid 2019, Aksi Mujahid 212 Selamatkan NKRI' di Area Patung Kuda Monas yang diakhiri dengan Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Istiqlal, Sabtu (28/9/2019).

Setelah aksi Parade Tauhid usai dan umat Sholat Dzuhur di Masjid Istiqlal, sekitar pukul 1 siang tertangkaplah seorang tukang copet di halaman Masjid Istiqlal.

Tukang copet ini tertangkap karena aksinya kepergok oleh sang pemilik tas saat ia mau merogohnya. Lalu dengan sigap para jamaah termasuk para peserta Parade Tauhid membekuk si pencopet.

Hampir saja ia diamuk massa tapi untunglah umat Islam termasuk para peserta aksi Parade Tauhid membekuknya lalul angsung mengamankan dan menyerahkannya ke polisi.

Ironisnya, menurut keterangan saksi mata, dalam melakukan aksinya tukang copet ini mencoba untuk menyamar dengan berpenampilan menjadi peserta aksi, dengan memakai atribut ikat kepala Kalimat Tauhid.

Setelah ditangkap, terbukti  itu memang modusnya saja karena menurut keterangan para pedagang sekitar, copet itu memang sudah lama beraksi.

Pak polisi Ranu kemudian membawa si pencopet ke kantor untuk diproses hukum. Inilah bukti umat Islam tidak main hakim sendiri tapi menyerahkan pelaku kriminal ke aparat.

Sementara si pencopet berwajah suram yang kita sebut saja namanya Alejandro ini, saat dibonceng oleh polisi untuk dibawa ke markas, dengan tatapan mata kosongnya Alejandro hanya bisa menatap hampa ke depan, tanpa bersuara sedikitpun.

Tatapan mata kosong Alejandro tentu bukan karena ia sedih harus duduk dibagian bawah motor polisi saat akan dibawa ke kantor polisi.

Dan bukan juga karena membayangkan dompet siapa yang akan ia copet hari ini, karena untuk hari ini aksinya sudah Game Over.

Tapi tatapan mata kosong Alejandro mungkin saja karena ia membayangkan proses hukum yang akan ia terima, serta siksa kubur akibat sering merugikan orang...



Video Alejandro ditangkap dan dibawa ke kantor Polisi:


1 komentar untuk "Massa Parade Tauhid Bekuk Pencopet Di Masjid Istiqlal Lalu Serahkan Ke Polisi "


  1. Izin ya admin..:)
    Yuk mainkan permainan POKER No ROBOT 100% silahkan langsung saja merapat dan bermain POKER bersama kami di ARENADOMINO ditunggu ya gan.. :) WA +855 96 4967353

    BalasHapus