Orasi Di Parade Tauhid 2019, Gus Nur Sarankan Jokowi Segera Mundur




Ahad, 29 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Da'i kondang NU Ustadz Sugi Nur Raharja menyarankan Jokowi segera mundur dari jabatan presiden RI.

Hal itu dinyatakan Gus Nur dalam acara Parade Tauhid 2019, Mujahid 212 Selamatkan NKRI di area Patung Kuda, Jakarta, Sabtu (28/09/2019), dan orasi Gus Nur itu viral di media sosial.

"Pak Jokowi, mundur sekarang hina, mundur nanti tambah hina. Kalau Anda lanjutkan ini, wallahi, tambah terhina, negara ini tambah hina. Kalau mundur sekarang, saya yakin rakyat, umat, Indonesia ini, walau sesakit-sakitnya hati ini akan tetap akan memaafkan," kata Gus Nur.

Gus Nur mengatakan, Indonesia akan menjadi negara yang Baldatul Toyyibatun Wa Robbun Ghafur jika pemimpinnya memuliakan tauhid. Namun Sugi Nur menyebut hal itu tidak mungkin.

"Jadi Indonesia akan baldatul toyyibatun warobbun ghafur kalau pemimpinnya memuliakan tauhid. Masalahnya nggak mungkin," ucapnya.

Gus Nur kemudian menyinggung rencana pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan. Menurut Sugi, pemindahan ibu kota tidak perlu. Karena, katanya, yang perlu dipindah bukan ibu kota tapi cara berpikir pemerintah.

"Pak Jokowi, pak polisi, saya ngomong untuk anda. Nggak usah ibu kota yang dipindah. Cara berpikirnya yang dipindah," ujarnya.

Walaupun aksi ini bertajuk Parade Tauhid, namun tak hanya Bendera Tauhid yang dibawa oleh para peserta, namun banyak juga yang membawa Bendera Merah Putih.

Hal ini menunjukkan para peserta aksi tak hanya mencintai kalimat tauhid namun juga sangat mencintai NKRI.

Aksi berlangsung aman, damai, tertib, sukses dan penuh berkah, dihadiri oleh ratusan ribu umat Islam.

Foto: Gus Nur di lokasi aksi Parade Tauhid 2019, Sabtu (28/9/2019)

Sumber: detik.com dll

1 komentar untuk "Orasi Di Parade Tauhid 2019, Gus Nur Sarankan Jokowi Segera Mundur"

  1. Izin ya admin..:)
    Main dan Menangkan permainan bersama kami di ARENADOMINO 8 permainan poker online tanpa robot silahkan main dan buktikan sendiri jika kesulitan bisa
    dibantu dalam pendaftaran silahkan langsung bergabung untuk info lebih jelas WA +855 96 4967353

    BalasHapus