Pengajian 1 Muharram 1441 H Dan Sumpah Satu Islam Di Ponpes Surya Buana Pakis Magelang Sukses



Ahad, 8 September 2019

Faktakini.net, Magelang - Pengajian Akbar peringatan 1 Muharam 1441 dilangsungkan di Pondok Pesantre  Surya Buana Dusun Balak Desa Losari Kecamatan Pakis Magelang, pagi Ahad, (1/9/2019)

Tampak Hadir diantaranya Kapolres Magelang Polda Jateng di Wakili oleh Kasat Intelkam AKP Suprijanto,SH, Kanjeng Syeh Sirruloh, Gus Aam dari Jatim, Ust Umar said, Ustad Jayendra dewa Se Mm (ketua alumni presidium 212 Soloraya),KH Irbabul Lubab (DPP FPI pusat),Kyai Nonot hanafi dari jawa barat,Bapak Hendarto (ketua Fuimara),Ust Joko Sumartyo ( UBK Grabag),H Ikhas Irawan ( ketua FPI Magelang raya), serta berbagai laskar ormas islam yakni Satgas Hitam (satgas intern ponpes, Satgas Mbalak (warga Masyarakat Balak),Satgas Banteng ketathon, Satgas FPI, GPK ,Lakskar Mujahidin (FPW Diy),SAJAM (seduluran anak jalanan merapi merbabu),Macan asia,Fuimara,Banser dan Relawan.

Selaku Ketua penyelenggara Akib menyampaikan  “Diawal tahun ini mempertandakan bahwa dengan bersatunya umat Islam ini sangat-sangat kita harapkan, dengan mengharapkan ridhoNya semoga kegiatan hari ini dapat berjalan lancar, sehingga persatuan Umat Islam dapat terwujud”, tutup Akib.

Sementara Ustad Raden Jayendra merupakan alumni presidium 212 Soloraya,  menyampaikan Bahwa hari ini di soloraya dilaksanakan parade peringatan 1 muharram yang dihadiri dari berbagai elemen umat Islam. Bahwa persatuan umat islam ini merupakan proses, saya sangat setuju dengan kegiatan seperti ini. agenda agenda yang dapat,  menyatukan Umat Islam, bukan saatnya kita saling mencaci umat.

“Saya sangat mengapresiasi tadi yang dilakukan oleh pak kasat intel Polres Magelang Polda Jateng yang secara simbolis memyerahkan bendera merah putih”,tutpnya.

Sementara itu KH Irbabul Lubab (DPP FPI pusat) menyampaikan bahwa Kepada para hadirin, ” siap bela negara!! , “siap bela islam!!, kebangkitan Umat Islam di tandai dengan kalimat Lailahailalloh.

Kalau kita bicara umat islam bukan bicara Umat Islam di Magelang, di Jawa Tengah, di Nusantara, tetapi kalo kita bicara Umat islam kita bicara umat Islam di dunia. “Kita sebagai umat islam, umat yang cinta damai,

“ Hai pemerintah jangan mencurigai kami , bahwa kami anti pancasila, bahwa pancasila dirumuskan oleh tokoh tokoh islam, bahwa ada kelompok yang ingin bangkit dengan mengatasnamakan pluralisme “, tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut ditandai dengan penyerahan Bendera Merah Putih dari Kasat Intel Polres Magelang kepada Pengasuh Pondok Pensantren surya buana.

“ Penyerahan Bendera Merah Putih ini merupakan apresiasi Polres Magelang kepada Pengasuh Pondok Pesantren Suryabuana dalam mempersatuakan laskar laskar umat Islam, Bendera Merah Putih ini merupakan Simbul Persatuan Indonesia kita bersatu tidak ada nomor satu tidak ada nomor dua “ terang AKP Suprijanto.

Dilanjutkan pembacaan maklumat Sumpah Satu Islam yang dipimpin oleh Moh Edi sukarno dan diikuti oleh kurang lebih 10.000 jamaah yang hadir memadati halaman pondok Pesantren surya buana, Adapun bunyinya sebagai berikut :

“ Sumpah Satu Islam”

Kami Satu Islam , bersumpah tetap bersatu selama hayat masih di Kandung Badang.

Kami Satu Islam , Bersumpah ,Saling Cinta antar Golongan Umat Islam

Kami Satu Islam , Bersumpah ,Menjauhi Pertengkaran dan Permusuhan,antar Golongan Umat Islam

Kami Satu islam , Bersumpah,Saling Menghormati Perbedaan pendapat,antar Golongan Umat Islam

Kami Satu Islam , Bersumpah Saling Tolong Menolong dan Bantu ,antar Golongan Umat Islam

Kami Satu Islam , Bersumpah saling menjaga Ukhuwah antar Golongan Umat Islam

Kami Satu Islam , Bersumpah Terus Bergerak maju memancarkan Islam yang merahmati seluruh alam.

Selama pelaksanaan mendapatkan pengamanan dari Jajaran Kepolisian Polres Magelang Jawa tengah dipimpin Perwira pengandali Kapolsek Pakis AKP Sukirman.

Foto: Ustadz Lubab dan lainnya di acara tersebut

Sumber: tribratanews