Pengiriman Relawan Jihad Ke Wamena, FPI Klaten Tunggu Instruksi Pusat


Ahad, 29 September 2019

Faktakini.net, Jakarta - Peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Wamena, Papua mengundang perhatian dari sejumlah organisasi masyarakat (ormas) Islam di Indonesia, salah satunya dari Front Pembela Islam (FPI).

Dimana eskalasi kerusuhan makin meluas dan terjadi penyerangan terhadap umat Islam yang berasal dari Minang, Bugis, Makassar, Jawa dan lainnya oleh kelompok yang diduga kuat pro OPM. 

Sudah puluhan umat Islam yang tewas dan ribuan lainnya kini di kamp-kamp pengungsian akibat kerusuhan ini. 

Sembari menunggu instruksi pengiriman relawan jihad, FPI Klaten melakukan aksi penggalangan dana untuk disalurkan ke Wamena Papua.

Koordinator Aksi yang juga Ketua FPI Klaten, Ustadz Suyadi, mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan.

“Berdasarkan informasi dari sejumlah media, kabar terakhir sudah ada 33 orang yang meninggal dunia, akibat peristiwa tersebut“, katanya, Minggu (29/9/2019)siang.

Dia menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini menindaklanjuti instruksi resmi dari DPP FPI, sembari menunggu seruan jihad kemanusiaan. Para relawan FPI Klaten melakukan jihad dengan menggalang dana kepedulian yang nanti akan diserahkan untuk membantu saudara muslim di Wamena.

“Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan mal kepada saudara-saudara kita di Wamena”,jelasnya.

Hasil penggalangan dana ini kemudian akan disalurkan ke Wamena melalui yayasan Darul Hikmah Klaten, bukti transfer kita viralkan emlalui media sebagai bentuk pertangungjawaban kepada para donatur.

“Untuk perikrutan relawan jihad, FPI Klaten secara resmi sudah membuka dan ada beberapa calon relawan yang ikut mendaftaran, tetapi masih internal karena ada instruksi resmi dari DPP”, jelasnya.

Meskipun secara resmi dari DPP FPI belum membuka pendaftaran relawan jihad, sejak dibuka secara internal di FPI Klaten sudah ada beberapa calon relawan yang tertarik. Salah satu calon relawan yang hanya menyebut inisial H dari Klaten ini mengaku sudah meminta ijin dari keluarga untuk berjihad membantu saudara muslim di Wamena.

“Sembari menunggu instruksi, Saya sudah melakukan berbagai persiapan utamanya mental, ijin dari keluarga, melihat kondisi saudara kita di sana, sebagai sesama muslim hati ini tergerak untuk berjihad dengan segala resiko”, ujarnya.

Sumber: sieradmu.com

Posting Komentar untuk "Pengiriman Relawan Jihad Ke Wamena, FPI Klaten Tunggu Instruksi Pusat"