Peringati Hari Asyura MPI - FPI HSU Kalsel Santuni Anak Yatim Di Panti Asuhan As Salam Desa Telaga Hanyar


Rabu, 11 September 2019

Faktakini.net, Amuntai - Selasa, 10 September 2019 bertepatan dengan 10 Muharram yang di kenal juga  dengan hari Asyura. Ada berbagai Sunnah di antaranya menjalin silaturahmi dan menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa.

Beberapa anggota PW MPI HSU ikut bergerak untuk melakukan silaturahmi dan memberikan santunan kepada anak yatim piatu. Hal ini sebenarnya jauh-jauh  hari sudah direncanakan dan tepat di hari asyura dilaksanakan. PW MPI HSU yang diketuai oleh Ibu Emma, berkordinasi dengan Ust Dhiya Irhamny selaku ketua DPW FPI HSU mengapresiasi rencana tersebut yang di nilai sangat bagus di kerjakan dan kalau bisa di agendakan tiap tahun.

Dalam hal ini PW MPI HSU berbagi paket makanan, Snack, Bubur Asyura, dan sedikit uang untuk anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan As Salam Desa Telaga Hanyar RT 01, Kec Amt sel, Kab Hsu, Kalimatan Selatan.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa menyantuni anak yatim adalah satu amal yang mulia. Bahkan Nabi shallallahu alaihi wa sallam menjanjikan dalam sebuah hadist:
Dari Sahl bin Sa’ad radhiallahu ‘anhu dia berkata: Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« أَنَا وَكَافِلُ الْيَتِيمِ فِى الْجَنَّةِ هكَذَا »  وأشار بالسبابة والوسطى وفرج بينهما شيئاً

“Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya" H.R al-Bukhari (no. 4998 dan 5659).

semoga seluruh anggota PW MPI HSU tetap istiqomah dalam setiap medan juang, baik di bidang sosial kemanusiaan, dakwah dan seluruh bidang lainnya serta semoga tetap dalam lindungan Allah SWT.

Sumber:  Media FPI HSU.