Relawan HILMI - FPI Bersihkan Toilet Masjid Di Kota Tebing Tinggi Sumatera Utara



Kamis, 5 September 2019.

Faktakini.net, Jakarta - DPW HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi yang dipunggawai oleh Ricco Fauzi Lubis mengadakan Aksi Sosial dengan membersihkan Masjid di Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara, pada Jum’at 29/08/2019.

Sejak Pagi, tepatnya pukul 06:00 Para Laskar dan serta para relawan dari HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi sudah melakukan Aksinya Membersihkan Masjid di Wilayah Kota Tebing Tinggi.

Dengan peralatan yang seadanya, Laskar DPW HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi membersihkan Masjid al-Amin yang berlokasi di Jl. Aman, Kota Tebing Tinggi.

Hal ini dilakukan setelah Badan Kenaziran Masjid (BKM), Bapak Rusli, meminta kepada Tim DPW HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi.

“Sehabis Sholat subuh, BKM nya meminta kepada kita untuk membantu membersihkan masjid selepas sholat shubuh berjama’ah“, kata Ricco Fauzi Lubis, Selaku Tanfidzi DPW HILMI-FPI Tebing Tinggi.

Tak hanya Masjid al-Amin, BKM Masjid al-Ubudiyah melalui pun meminta hal yang sama kepada HILMI-FPI Tebing Tinggi.

Sekitar Pukul 9:00, DPW HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi Menuju Masjid al-Amin yang berjarak lebih kurang 10 Km ke Masjid Ubudiyah, Jl Prof Hamka, Kota Tebing Tinggi.

Meliputi Ruang Sholat, Tempat Wudhu serta Kamar Mandi Masjid, DPW HILMI-FPI menyelesaikan Aksi Sosial tersebut sekitar Pukul 10:50 WIB.

“Kami hanya mengharap Ridho Allah, semoga dengan Aksi Sosial ini, para Jamaah yang hendak melakukan ibadah khususnya sholat jum’at lebih merasakan nyaman serta lebih khusyu‘”, Ungkap Ricco Fauzi Lubis, Ketua Tanfidzi DPW HILMI-FPI Tebing Tinggi.

Beliau juga melanjutkan, “Insya Allah, semoga kedepannya kita bisa lebih banyak lagi secara rutin tuk membersihkan masjid untuk para jamaah,”

Awal Aksi Sosial DPW HILMI-FPI Kota Tebing Tinggi Mengadakan Aksi Membersihkan Masjid.

Kegiatan ini telah berjalan sejak 2 bulan terakhir, dan lebih kurang selama 7 masjid telah dibersihkan.

Berawal dari seorang teman salah satu Laskar FPI Kota Tebing Tinggi yang enggan untuk pergi ke Masjid karena Toiletnya yang kotor.

Sehingga DPW HILMI-FPI membersihkan toilet yang kotor dengan niatan agar teman salah satu laskar khususnya dan para jamaah umumnya yang mempunyai pandangan serupa bisa berubah.

Alhamdulillah, setelah melakukan Aksi Bersih-bersih di sejumlah masjid, teman dari laskar tersebut kini mau sholat di Masjid, dan berniat untuk ikut andil dalam aksi sosial yang di lakukan DPW FPI-HILMI Kota Tebing Tinggi.

Ricco Fauzi Lubis bersyukur bisa melakukan Aksi Sosial ini, sebab hanya dengan Kekuatan serta Daya Upaya-Nya lah mereka bisa membersihkan masjid-masjid untuk para jama’ah dalam beribadah.

Sumber: hilalmerahindonesia.com