Tolak RUU KPK Dan KUHP, Mahasiswa Kabupaten Poso Lakukan Aksi Di Kantor DPRD Poso



Ahad, 29 September 2019

Faktakini.net, Poso - Revisi atas Rancangan Undang Undang Komisi (RUU) Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kitab Undang - undang Hukum Pindana (KUHP) mendapat respon penolakan oleh mahasiswa hampir di seluruh daerah - daerah.

Sejak tanggal 19 hingga puncak demonstrasi pada selasa, (24/9/2019) mahasiswa terus melaksanakan demonstarasi dengan tuntutan utama, menolak revisi RUU KPK dan KUHP, aksi terbesar di depan kantor DPR/MPR jakarta di pimpin oleh Badan Eksekutif Seluruh Indonesia (BEM-SI) yang tergabung dari berbagai universitas turun bersama menyuarakan pendapat.

Seruan dari BEM-SI tersebut di sambut oleh daerah - daerah yang turut melaksanakan aksi serupa, rabu (25/9/2019) aksi demonstrasi terjadi depan Kantor DPRD Kabupaten Poso oleh Solidaritas Mahasiswa Kabupaten Poso.

Aksi demonstrasi yang di dominasi oleh Mahasiswa dari Universitas Sintuwu Maroso Poso (Unsimar) ini, melakukan longmarch dari Kampus Unsimar menuju Kantor DPRD Poso. Ratusan Mahasiswa menuntut penolakan terhadap RUU KPK, Revisi KUHP, dan kenaikan Bpjs.

Posting Komentar untuk "Tolak RUU KPK Dan KUHP, Mahasiswa Kabupaten Poso Lakukan Aksi Di Kantor DPRD Poso"