Alhamdulilah, Targetkan 10 Rumah, FPI Kabupaten Malang Sudah Selesai Renovasi 2 Rumah Kaum Dhuafa


Jum'at, 18 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Bedah rumah yang menjadi program unggulan DPW HILMI Kabupaten Malang kini sudah mulai dijalankan. Program ini mentargetkan 10 rumah fakir miskin yang sudah tidak lagi layak huni.

Melalui beberapa kali kunjungan ke berbagai kampung, Tim survei akhirnya memutuskan untuk memulai program bedah rumah ini dari wilayah dian ringin Anom Desa Taman satrian kec.Tirto Yudo.

“Sebetulnya dari apa yang saya lihat sendiri dari fisik rumah maupun kondisi pemiliknya ada 100 rumah yang masuk katagori layak untuk kita renovasi. Tetapi karena terbatasnya kemampuan, maka kita terpaksa harus memilih diantaranya” ujar Ustadz Mukhlis, ketua DPW HILMI Kab. Malang

Dengan hasil diskusi bersama kepala desa maupun RT, maka diputuskan untuk memilih rumah bapak Paino Pentet (70th) dengan bapak Mislan (75th) yang akan direnovasi. Selain kondisi fisik rumahnya yang sudah hancur, ekonomi keduanya sangat memperihatinkan karena tidak memiliki pekerjaan dan hidupnya bergantung dari bantuan tetangga.

Targetkan 10 rumah, 2 rumah selesai direnovasi
Rumah Pak Paino saat dikunjungi Tim HILMI-FPI Kabupaten Malang
Bapak paino pentet tinggal diarea perkebunan yang jauh dari permukiman warga, beliau tinggal berdua dengan istrinya yang sedang sakit dan memerlukan perhatian khusus dan perawatan darinya.

Bapak Mislan dan istri tinggal menumpang di lahan saudaranya, tanah yang menjadi satu-satunya harta miliknya dijual oleh anaknya. Kini dalam kondisi sakit sakitan mereka berdua tinggal di sebuah gubuk yang dibangunkan warga berukuran 3×6 meter persegi. Ruang tamu, dapur dan kandang ayam pun menjadi satu ruangan.

Targetkan 10 rumah, 2 rumah selesai direnovasi
Rumah Pak Mislan saat dikunjungi Tim HILMI-FPI Kabupaten Malang
Ahad pagi (13/10/19), atas izin Allah SWT, DPW HILMI KAB.MALANG pertama kali memulai pelaksanaan bedah rumah, bekerjasama dengan Majelis Maulid watta’lim Babussalam asuhan Hb.Ahmad Barakwan, MAWIL LPI KAB.MALANG, Komunitas trail dan warga sekitar.

Dari 50 orang relawan, 35 orang diantaranya diposisikan dirumah bapak Paino, terdiri dari laskar FPI, Trail Community, dan jamaah Sholawat Babusalam. 15 Orang lainnya ditempatkan di rumah bapak Mislan, yaitu dari Laskar FPI dan Tim bedah rumah HILMI.

pukul 16.00 wib dua rumah yang direnovasi pada awal program kali ini berhasil diselesaikan. Hanya dalam waktu satu hari, kini keduanya mendapatkan tempat tinggal yang lebih layak untuk mereka tinggali.

Dengan hasil kerja DPW HILMI Kab.Malang ini, ketua HILMI Pusat Habib Ali Alhamid menyampaikan apresiasinya dan berharap program ini dapat diadopsi oleh DPW HLMI lainnya.

Siapakah 8 rumah berikutnya yang akan terpilih untuk direnovasi? Nantikan program bedah rumah HILMI berikutnya dua pekan yang akan datang, 

Sumber: HILMI - FPI


Posting Komentar untuk "Alhamdulilah, Targetkan 10 Rumah, FPI Kabupaten Malang Sudah Selesai Renovasi 2 Rumah Kaum Dhuafa"