Alhamdulillah FPI Berhasil Salurkan Bantuan Tahap I Untuk Korban Gempa di Liang, Ambon




Rabu, 2 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - DPP HILMI-FPI berhasil menyalurkan bantuan terhadap korban gempa bumi yang melanda di sebagian wilayah Ambon pada 28 September 2019.

Gempa bumi yang berkekuatan 6,8 magnitudo itu sedikitnya menghancurkan 244 rumah rusak, serta 25000 jiwa mengungsi akibat gempa yang terjadi pada pukul 10:48 WIT sebagaimana dilansir di halaman kompas.com.

Melihat hal itu, DPP HILMI-FPI segera mengirimkan bantuan Tahap I untuk korban pengungsian di Desa Liang, bantuan tersebut berupa beras, susu, mie instan dll yang bekerjasama dengan Majelis Arrauhah yang dipimpin oleh Al-Habib Abdullah bin Lukman Al-Atthos yang juga sebagai korban dampak gempa bumi tersebut.

Ustadz Abdurrahman Rehalat, Khotib Masjid Jami’ Liang, juga mengucapkan terima kasih kepada HILMI-FPI khususnya dan juga para donatur.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada HILMI-FPI dan para donatur yang telah menyumbangkan beberapa bantuan untuk para warga pengungsian yang berada di Desa Liang,” Ungkap Khotib Masjid Jami’ Liang, Ustadz Abdurrahman Rehalat.

Ini adalah bantuan tahap pertama yang disalurkan oleh DPP HILMI-FPI untuk para pengungsi di Desa Liang, yang dimana dalam waktu dekat bantuan tahap II akan segera menyusul.

DPP HILMI-FPI masih terus membuka donasi untuk bantuan yang difokuskan kedua wilayah, Ambon dan Wamena, serta mengajak bagi siapa saja yang ingin ikut andil bisa melalui rekening : Bank Syariah Mandiri A/N Kemanusiaan FPI 7001440707.

Sumber: Hilmi - FPI

Posting Komentar untuk "Alhamdulillah FPI Berhasil Salurkan Bantuan Tahap I Untuk Korban Gempa di Liang, Ambon"