Dipimpin Ustadz Sugianto, Relawan FPI Sulteng Menuju Kota Ambon Untuk Bantu Korban Gempa



Rabu, 23 Oktober 2019

Faktakini.net, Poso - Gempa bumi di Maluku (26/09/2019) adalah sebuah gempa dengan magnitudo 6,5, Pukul 06.46 WIB. Pusat gempa berjarak 42 km Timur Laut Kota Ambon, Maluku Utara, Indonesia dengan kedalaman 10 Km.

Sampai saat ini gempa susulan masih terus terjadi  di kota Ambon, sehingga membuat Ustadz Sugianto Kaimudin selaku ketua Dewan Pimpinan Daerah Front Pembela Islam Sulawesi Tengah berinisiatif untuk  memfasilitasi dan membawa langsung para relawan kemanusiaan yang terdiri dari laskar pembela Islam berasal dari DPD FPI propinsi Sulteng, Poso dan Morowali.

Inisiatif ini diambil dikarenakan informasi yg terus berkembang bahwa di Ambon masih begitu banyak pengungsi di berbagai tempat bahkan di pegunungan yang berusaha  mengamankan diri dari rasa takut dan trauma.

"Kami akan berusaha sekuat tenaga dengan dibarengi rasa ikhlas karena Allah untuk membantu apa saja yang dapat membahagiakan masyarakat dampak gempa Ambon", ungkap ustadz Sugianto kaimudin yg sekaligus mengomandani para relawan kemanusiaan FPI Sulteng. Untuk relawan dari Poso juga mendapat surat tugas dari ketua DPW FPI Poso ustadz Kasmuri Salamah Spd.i

"Insyaallah rabu kami akan bertolak ke kota ambon dan mohon doa dari semuanya agar perjalanan kami selalu dalam lindungan Allah SWT", tutup ustadz Sugianto kaimudin.