DPW FPI Kabupaten Bandung Salurkan 6.500 Liter Air Bersih Dan Santuni Korban Kebakaran Di Majalaya




Ahad, 20 Oktober 2019

Faktakini.net, Bandung - Alhamdulillah telah dilakukan kegiatan sosial kemanusiaan HILMI, DPW FPI Kabupaten Bandung dan Sayap Juang FPI Kabupaten Bandung berupa penyaluran air bersih untuk warga masyarakat di  DPC  FPI Majalaya di Desa Biru, Sabtu 19 Oktober 2019.

Musim kemarau yang berkepanjangan membuat warga semakin sulit untuk mendapatkan air bersih, dampak kekeringan melebar sampai keberbagai wilayah di kabupaten Bandung dan sekitarnya khususnya di wilayah yang ke-4 pembagian air bersih DPC FPI Majalaya.

Kekeringn yang ditimbulkan kurang lebih 6  sampai 8 bulan terakhir ini membuat banyak bantuan penyaluran air bersih seperti yang dilakukan DPC FPI Majalaya DPC Ciparay untuk meringankan beban penderitaan saudara kita yang kekurangan air bersih.

Pengiriman air bersih yang diberikan oleh DPC FPI Majalaya dan DPC  FPI Ciparay  berjumlah 1 tangki air yang kapasitas tangki 6.500 liter air yang ditujukan  di daerah Kampung Cisapi RW 09  Desa Biru Kecamatan Majalaya, Jawa Barat.

Kedatangan tangki-tangki air bersih kiriman FPI ini dari jam 15.00 WIB mendapatkan antusiasme yang tinggi dari warga sekitar, mereka langsung datang dengan membawa jerigen-jerigen kosong yang akan diisi air untuk mencukupi kebutuhan air di rumahnya.

Dan setelah itu FPI sekaligus memberikan donasi santunan untuk korban kebakaran Santunan untuk korban kebakaran di daerah kekeringan Kampung Cisapi RW 09 Desa Biru Kecamatan Majalaya diantaranya yang menimpa 4 Rumah yang terbakar dan merugikan 5 Keluarga, yaitu keluarga:

1. Keluarga Pak Ayi
2. Keluarga Ade Suryana
3. Keluarga Atep
4. Keluarga Pak Dadang
5. Ibu Yuningasing

Bantuan donasi dari FPI diterima dengan penuh rasa syukur dan terima kasih oleh para korban kebakaran itu.