FPI Dituding Terlibat Insiden Tabligh Akbar Miftah Di Cianjur, Sekum FPI: Jangan Suka Fitnah!



Rabu, 23 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sekretaris Umum FPI, Munarman, membantah tegas isu yang dilontarkan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab bahwa FPI menggeruduk acara Miftah Maulana Habiburrahman (Gus Miftah) di Cianjur, Jawa Barat.

Ustadz Munarman telah melakukan pengecekan dan memastikan atribut yang digunakan massa umat Islam yang dituding melakukan penggerudukan itu bukanlah atribut resmi FPI.

"Barusan saya cek, itu sama sekali bukan atribut FPI. FPI tidak ada seragam seperti yang digambar saya dapatkan," kata Ustadz Munarman ketika dikonfirmasi detikcom, Rabu (23/10/2019) dini hari.

Ustadz Munarman meminta para pihak tertentu untuk tak memojokkan FPI. Dia juga meminta masyarakat tak mudah mempercayai kabar tidak benar tersebut.

"Janganlah sedikit-sedikit FPI. Jangan suka fitnah," tegas Ustadz Murnarman.

Ustadz Munarman kemudian mengungkap FPI dijadikan target operasi intelijen. Beliau menyebut ada upaya pembusukan terhadap FPI.

"Jangan jadikan FPI target operasi intelijen, cipta kondisi atau pembusukan. Karena FPI sudah paham dengan gaya permainan tersebut," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan Tablig Akbar Gus Miftah di Cianjur, Jawa Barat, didatangi umat Islam Selasa (22/10/2019) malam. Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi mengatakan pihaknya telah mengamankan acara tersebut.

Dia mengungkapkan sejumlah massa yang datang ini awalnya mengaku-ngaku dari Front Pembela Islam (FPI).

Namun ketika dalam proses mediasi, massa yang menggeruduk pengajian Gus Miftah tersebut akhirnya mengakui bahwa mereka bukan FPI.

"Ngakunya dia pakai FPI. Tapi dia nggak mau ngomong dari FPI, bilangnya 'bukan, Pak. Itu pribadi, Pak'," ujar dia.

Dikonfirmasi terpisah, Gus Miftah membenarkan terjadi penggeruduan di acara tersebut. Saat ini dia mengaku sudah ada di Polres Cianjur.

"Ya, benar (ada penggerudukan). Saya di Polres Cianjur," ucap Gus Miftah.

Tablig akbar ini digelar di alun-alun Cianjur pada Selasa (22/10) malam. Tablig akbar digelar untuk memperingati Hari Santri Nasional dan panita bukan FPI, ini bukan acaranya FPI karena itu DPW FPI Kabupaten Cianjur tidak hadir apalagi terlibat dalam acara ini.

Dan di hari dan jam yang sama, Front Santri Indonesia (FSI) sebagai Sayap Juang FPI merayakan Hari Santri Nasional sekaligus milad ke-2 FSI di area Masjid Al Adzhom, Tangerang, Banten.

Acara berlangsung sangat sukses dihadiri oleh ratusan ribu Santri dan umat Islam, termasuk para anggota dan simpatisan FPI banyak yang hadir di acara tersebut, dan tidak ada yang hadir di acara yang diselenggarakan oleh pihak diluar FPI di Alun-Alun Kabupaten Cianjur.

Foto: Ustadz Munarman

Sumber: detik.com