FPI Garut Galang Dana Untuk Korban Gempa Bumi Ambon Dan Tragedi Wamena



Senin, 7 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ketua DPW FPI Kabupaten Garut, Ustad Sulaeman mengintruksikan untuk melakukan Jihad Harta dan Tenaga berupa penggalangan dana dibeberapa wilayah di Kabupaten Garut, Jawa Barat, sebagai bentuk kepedulian atas tragedi penyerangan yang dilakukan oleh kelompok pro OPM terhadap para pendatang di Wamena, Papua dan gempa bumi di Ambon, Maluku.

Saudara Ade Rachmad Wijaya, selaku Ketua DPW HILMI Garut, yang juga sebagai Koordinator Aksi tersebut mengatakan,

“Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialamai saudara kita di Ambon dan Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan,”

HILMI-FPI Garut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Ambon dan Wamena
HILMI-FPI Garut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Ambon dan Wamena
Beliau juga menjelaskan penggalangan dana ini menindaklanjuti intruksi resmi dari FPI Pusat, untuk melakukan jihad berupa harta dan tenaga.

“Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan kepada saudara-saudara kita di Wamena dam Ambon,” Lanjut Ketua DPW HILMI Kab Garut, Saudara Ade Rachmad Wijaya.

Sebanyak 10-15 Relawan dan Laskar FPI Kabupaten Garut turun untuk aksi penggalangan dana yang digelar di berbagai pusat Kecamatan Kota, Kab Garut, Kecamatan Pasirwangi , Samarang dan Tarogong Kidul, yang langsung di Pimpin oleh Ketua HILMI Kab Garut, Ade Rachmad Wijaya, adapun yang lainnya dipimpin langsung oleh ketua setiap DPC FPI setempat.

HILMI-FPI Garut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Ambon dan Wamena
HILMI-FPI Garut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Ambon dan Wamena
Penggalangan Dana untuk Korban di Wamena dan Ambon ini, telah berlangsung mulai 30 September 2019 sebagaimana yang disampaikan Maklumat Ketua FPI DPW Kab Garut.

“Kami mulai dari hari senin minggu lalu, dan belum bisa dipastikan sampai kapan, selagi Imam daerah belum perintahkan berhenti, kita akan lanjut galang dana,” kata Ketua HILMI Kab Garut, Ade Rachmad Wijaya.

Hasil penggalangan dana ini rencananya akan di salurkan ke FPI Pusat, bilamana penggalangan dana tersebut sekiranya telah terkumpul.

Sumber: HILMI - FPI