FPI Garut Salurkan 10 Ribu Liter Air Bersih Di Dua Lokasi Desa Cinta Nagara



Kamis, 13 Agustus 2019

Faktakini.net, Jakarta - Sulitnya mendapatkan air bersih di musim kemarau ini membuat sejumlah warga di Kabupaten Garut masih mengharapkan adanya bantuan dari berbagai pihak, tak terkecuali HILMI FPI yang acapkali mendistribusikan air bersih ke wilayah tersebut.

Hal itu jelas terlihat dari antusias warga Kp Samayuda dan Kp Sukaresmi, Desa Cintanagara, Kec. Cigedug tatkala rombongan Laskar FPI Kab. Garut dan DPC FPI Cigedug beserta Team Panda Garut menyambangi mereka dengan memboyong sebanyak 2 Truk air bersih ke Desa mereka, Rabu 30 Oktober 2019.

Sejak siang, para Laskar dan Relawan Panda Garut telah bersiap untuk menyalurkan bantuan sementara warga menyambut kedatangan mereka. Dampak kekeringan yang terus meluas juga dirasakan warga, terlebih hujan yang tak kunjung turun serta sumber mata air yang kini telah mengering.

Kendati demikian, meski dengan dana minim atau boleh dibilang cukup ‘pas-pas-an’, DPW HILMI-FPI Kabupaten Garut tetap mengupayakan bantuan berupa air bersih agar merata ke berbagai wilayah lainnya.

Setidaknya, sebanyak 10.000 liter air bersih berhasil tersalurkan pada Rabu sorenya dengan program wakaf air dari Panda Garut bekerja sama dengan HILMI FPI Garut.

Kerjasama itu bukan untuk pertama kalinya. Setelah Orientasi Relawan se-Kabupaten Garut yang digelar Team Panda, HILMI FPI Garut akan selalu konsisten serta bersinergi dalam aksi Kemanusiaan dan Bencana.

Sumber : HILMI - FPI, Ade Rachmad Wijaya, Ketua HILMI FPI Kabupaten Garut.