FPI Kaltim Galang Dana Untuk Korban Gempa Ambon Dan Tragedi Wamena Di Pasar Tradisional




Senin, 28 Oktober 2019

Faktakini.net, Balikpapan - Hari Ahad, 27 Oktober 2019 
Pagi, alhamdulillah cuaca sangat cerah, sehingga FPI Kaltim dipermudah dalam menyiapkan segala sesuatunya untuk mendukung kegiatan sosial kemanusiaannya.

Dengan semangat dan mengharap ridho Allah SWT,  FPI Kaltim menuju titik untuk penggalangan dana membantu korban bencana gempa dan tragedi kemanusiaan yang terjadi di beberapa daerah tanah air. 

Sekitar pukul 6 pagi hari ini, kembali aksi penggalangan dana kemanusiaan oleh FPI Kaltim yang dilaksanakan pada dua titik sasaran di pasar-pasar tradisional. 

Aksi dibagi dua tahap, sasaran aksi penggalangan pertama yaitu pada pasar yang umumnya dikenal masyarakat adalah Pasar Baru yg terletak di Jl. Jend. Sudirman No.58, Kec. Balikpapan Kota, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76114.

Kegiatan ini dimulai dari pukul 06.00 sampai 08.00 pagi dan alhamdulillah berhasil mengumpulkan jutaan rupiah dari sumbangsih masyarakat. 

Pada siang harinya kembali Laskar FPI melakukan aksi pada titik aksi kedua yaitu di Pasar Inpres Kebunsayur, Jl. Letjen Suprapto, Kel. Marga Sari, Kec. Balikpapan Barat, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur 76132.

Alhamdulillah penggalangan ini mengumpulkan ratusan ribu rupiah dari sumbangsih masyarakat. 

Aksi penggalagan dana ini juga terkumpul dari aksi sebelumnya bersama Simpatisan yaitu pada hari Sabtu (14/10/2019) di Jembatan Jl. Mulawarman Kel. Manggar Baru Kec. Balikpapan Timur pukul 16.00 Wita sampai selesai. 

Serta pada Hari Ahad, (15/10/2019) di Lapangan Merdeka Jl. Jend. sudirman Balikpapan Kota memamfaatkan Car Free Day (CFD) sarana olah raga masyarakat kota pukul 07.30 Wita sd 09.00 Wita. 

Alhamdulillah dari semua aksi tersebut terkumpul dana sumbangsih masyarakat Kota Balikpapan Sejumlah Rp. 6.300.000,-  

Dan pada hari Senin, 28/10/2019 Pukul 09.00 Wita dana tersebut diserahkan langsung oleh Saudara Rama Fitriadi (Koordinator LPI Kaltim) atas arahan Ketua Tandfidzi FPI Kaltim langsung diserahakan kepada Bendahara FPI Kaltim Ustadz Rudi di Markas Daerah FPI Kalimantan Timur.

"Sebagai pelayan umat dan negara kami FPI baik di Kalimantan Timur dan juga FPI bersama sayap juang di daerah-daerah lainnya hanya menfasilitasi dan sebagai pembuka jalan amaliyah bagi masyarakat untuk mengajak peduli kepada sesama, untuk memberikan sumbangsihnya berupa materiil dan sebagainya", ujar Pengurus FPI Kaltim. 

"Terimakasih sebesar-besarnya kami ucapkan kepada warga masyarakat Kota Balikpapan atas sumbangsihnya untuk penggalangan dana oleh FPI Kalimantan Timur, semoga menjadi amal kebajikan dan pahala dari Allah SWT, Aamiin", tutupnya. 

Tim Galang Dana :
Ardani Makki (Koordinator) 
Yunus (Perlengkapan) 
Rama Fitriadi (Koordinator LPI)
Segenap Laskar FPI DPD Kaltim 

Sumber: Kontributor LIF Kalimantan Timur