FPI Lampung Galang Dana Untuk Bantu Korban Kerusuhan Di Wamena Papua



Rabu, 2 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Derita para warga Muslim Minang, Bugis, Makassar, Jawa dan lainnya yang terdzalimi dan terusir dari Wamena Papua akibat penyerangan yang dilakukan oleh kelompok pro OPM Papua, turut mengundang keprihatinan berbagai pihak termasuk Ormas Front Pembela Islam (FPI).

Sudah puluhan korban yang tewas, dan ribuan lainnya berada di kamp-kamp pengungsian dan sangat membutuhkan bantuan.

Maka itu FPI di berbagai daerah melakukan penggalangan dana untuk membantu para korban kerusuhan di Wamena, termasuk DPD FPI Lampung.

Koordinator Aksi yang juga Ketua DPD FPI Lampung Ustadz Hi.Fidyan Fuad, mengatakan, aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi yang dialami saudara kita di Wamena yang sedang terjadi tragedi kemanusiaan.

“Berdasarkan informasi dari sejumlah media, kabar terakhir sudah ada memakan korban 33 Jiwa, 165 Rumah terbakar, 10.000 jiwa mengungsi. 2589 harus eksodus. yang meninggal akibat peristiwa tersebut“, katanya, Selasa (1/10/2019) sore.

Bliau menjelaskan, kegiatan penggalangan dana ini menindaklanjuti instruksi resmi dari DPP FPI, Untuk Jihad Harta & Tenaga, sembari menunggu seruan jihad kemanusiaan. Para relawan FPI LAMPUNG melakukan jihad dengan menggalang dana kepedulian yang nanti akan diserahkan untuk membantu saudara muslim di Wamena.

“Diawali dari uluran para relawan FPI, kami kemudian mengajak masyarakat untuk berempati dengan meyalurkan bantuan mal kepada saudara-saudara kita di Wamena”, jelasnya.

Hasil penggalangan dana ini kemudian akan disalurkan ke Wamena melalui DPP HILMI bukti transfer kita viralkan Memlalui media sebagai bentuk pertangungjawaban kepada para donatur.

“Untuk perekrutan relawan jihad, FPI Lampung secara resmi sudah membuka dan ada beberapa calon relawan yang ikut mendaftaran, tetapi masih internal karena blum ada instruksi resmi dari DPP”, jelasnya.







Posting Komentar untuk "FPI Lampung Galang Dana Untuk Bantu Korban Kerusuhan Di Wamena Papua"