FPI Lampung Kembali Salurkan Bantuan Rp 11 Juta Untuk Korban Tragedi Wamena



Jum'at, 18 Oktober 2019

Faktakini.net, Lampung - Kepedulian seluruh jajaran DPD FPI Lampung beserta sayap juangnya terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan, sungguh luar biasa. Termasuk saat ini dalam membantu saudara-saudara kita yang didzolimi kelompok pro OPM di Wamena, Papua.

Menyusul seruan jihad harta dari imam-imam daerah, DPD HILMI-FPI Lampung bersama sayap juangnya di berbagai wilayah Lampung langsung menyambutnya dengan mengadakan aksi penggalangan dana sebagai wujud kepedulian atas tragedi kemanusiaan di Wamena, Papua.

“Aksi ini sebagai bentuk jihad kami untuk membantu saudara kita di Wamena, papua. yang sampai saat ini kondisinya masih sangat memperihatinkan semenjak terjadi tragedi kemanusiaan disana” Kata Ketua DPD FPI Lampung, Ustadz H. Fidyan Fuad.

Dimulai dari 30 September 2019 hingga 07 Oktober 2019, HILMI bersama LPI dan BAT Lampung terus melakukan penggalangan dana yang dilakukan disejumlah titik jalan-jalan protokol, diantaranya perempatan Lampu Merah Masjid Al-Furqon Lungsir, sepanjang jalan Pringsewu, Lamteng, Sidomulyo dan Lintas Sumatera.

Aksi Penggalangan dana ini langsung dipimpin oleh WAKABID Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr yang ikut mengawal para laskar FPI Lampung dilapangan.

Dalam menjalani kegiatan ini meraka masing-masing membagi tugasnya diwilayah yang berbeda. Dengan mengerahkan para laskarnya, DPW FPI Pringsewu menggelar aksi di Sepanjang Lintas Jalan Pringsewu selama empat hari. Juga dari DPW FPI Lampung Tengah yang menggelar di Sepanjang Jalan Lamteng selama dua hari.

Menyambut seruan "Jihad", FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua
Sedangkan DPW FPI Lampung Selatan bersama DPC FPI Sidomulyo menggelar penggalangan dana tersebut di sepanjang jalan Lintas Sumatera selama 2 hari berturut-turut.

Tidak ketinggalan simpatisan emak-emak dari Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) juga ikut melakukan Penggalangan dana melalui medsos dan group Whatsapp. Dari hasil penggalangan dana tersebut mereka ikut salurkan melalui DPD FPI Lampung untuk disampaikan kepada FPI Pusat.

WAKABID Organisasi DPD FPI Lampung, Mance Sr yang langsung menerima bantuan tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kepercayaan masyarakat lampung kepada FPI selama ini.

Sekertaris Daerah FPI Lampung, Ustadz Firman mengatakan “Setelah semua hasil donasi dikumpulkan dari DPD FPI Lampung, DPW FPI Lampung Tengah, DPW FPI Lampung Selatan, DPC FPI Sidomulyo maka dananya langsung diserahkan kepada DPP FPI melalui rekening kemanusiaan FPI sebesar Rp 11.000.000 untuk segera disalurkan kepada para korban di wamena, Papua,“.

Menyambut seruan "Jihad", FPI Lampung bergerak untuk Wamena, Papua
Ustadz Firman juga menjelaskan bahwa ini adalah penyaluran tahap I yang disalurkan ke Rekening Kemanusiaan FPI Pusat, dan akan menyusul tahap II setelah DPW Lainnya mensetorkan ke DPD FPI Lampung.

Sumber: HILMI - FPI


1 komentar untuk "FPI Lampung Kembali Salurkan Bantuan Rp 11 Juta Untuk Korban Tragedi Wamena "

  1. Izin ya admin..:)
    Halloo kami dari ARENADOMINO ingin mengajak anda semua pecinta games poker untuk bermain disini permainan fairplay menanti anda semua dan 100% no robot player vs player
    yuk silahkan langsung bermain dengan kami proses mudah cepat dan nyaman jika kesulitan dalam pendaftaran dapat juga dibantu ya bisa dari live chat ataupun dari WA +855 96 4967353 silahkan ..

    BalasHapus