FPI Pasuruan Salurkan Air Bersih Dan Berikan Terapi Bekam Gratis Di Winongan



Rabu, 2 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Berawal ada surat dari  warga Desa Karang Asem, Kabupaten Pasuruan untuk permohonan bantuan air bersih.

Permintaan bantuan itu kemudian direspons oleh DPW FPI Pasuruan.

Lalu FPI Pasuruan melakukan aksi sosial kemanusiaan untuk wilayah yang dilanda kekeringan itu berupa suplai air bersih di Dusun Karanganyar Timur dan Dusun Karanganyar selatan, Desa karang Asem, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur.

Rombongan 4 truk tangki air (20 ribu liter air dari sumber winongan), mobil dan motor pun datang dan melakukan kegiatan di tempat-tempat itu pada hari Rabu (25/9/2019) jam 10.00 - 16.30 WIB.

Dilakukan oleh Hilal merah indonesia (Hilmi) bersama DPW FPI pasuruan dan sayap juangnya serta DPC FPI se-kabupaten dan kota Pasuruan.

Acara ini dikoordinir oleh Habib Abdullah Alhaddad Syuro DPD FPI Jatim dan
Kyai Lukman Aziz Ketua DPW FPI Kabupaten Pasuruan.

Tujuan kegiatan ini adalah untuk membantu masyarakat untuk air minum dan keperluan air sehari-hari dan memaksimalkan fungsi Masjid untuk wudhu dan kamar mandi.

Salah satu sayap juang FPI yaitu HILMI juga membuka terapi bekam gratis di dua rumah warga setempat dan diikuti banyak masyarakat.

LDF juga membagikan minuman segar kepada anak-anak desa

"Alhamdulillah masyarakat antusias untuk penyuplaian air bersih dan berharap bantuan ulang, bahkan Kami dijamu kopi dan mangga", ujar Habib Abdullah.

Respon Kepala desa lewat kepala Dusun Pak Syamsul, Tokoh masyarakat dan Takmir masjid luar biasa senang atas aksi sosial kemanusiaan FPI ini.

"Insya Allah program penyaluran air bersih ini berlanjut seminggu 3 kali untuk membantu masyarakat", tutup Habib Abdullah Alhaddad.





Posting Komentar untuk "FPI Pasuruan Salurkan Air Bersih Dan Berikan Terapi Bekam Gratis Di Winongan"