FPI Pelalawan Salurkan Bantuan Vitamin Pasca Kabut Asap Di Desa Sorek Dua


Jum'at, 11 Oktober 2019

Pangkalan Kuras– Hilal Merah Indonesia (HILMI) DPW FPI Pelalawan kembali menyalurkan bantuan pasca dampak kabut asap yang menyelimuti daerah Riau di desa Sorek Dua, Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan pada Kamis (10/10) siang ba’da Zuhur.

Penyaluran bantuan ini merupakan lanjutan dari beberapa bantuan yang telah disalurkan untuk meringankan dampak penyakit pasca kabut asap yang mungkin terjadi pada masyarakat.

Bantuan berupa paket Vitamin, Lasegar dan susu kotak sebanyak 192 paket ini dikemas dengan rapih dan didistribusikan kepada masyarakat bertempat di Madrasah Al-Istiqomah Sorek Dua.

Ikut hadir langsung dalam penyerahan bantuan ketua HILMI FPI Pelalawan Chandra Putra Chaniago, Wakil Bidang Organisasi FPI Pelalawan Rahim Akbar, Ketua Asosiasi Pengacara Islam (API) Pelalawan Ustad Efwa Zennur, S.HI., M.A dan Wakil Sekretaris FPI Pelalawan Endri Wahyudi didampingi oleh ketua RW setempat dan anak-anak Madrasah serta masyarakat sekitar.

Dalam keterangannya, Ketua HILMI FPI Pelalawan mengatakan penyaluran ini merupakan program HILMI untuk meringankan beban masyarakat yang terpapar kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang hampir empat bulan terakhir ini menyelimuti langit wilayah Riau dan sekitarnya. Dia juga berharap kedepannya wilayah Riau tidak lagi terkena bencana kabut asap.

“Alhamdulillah kita telah menyalurkan total lebih dari 192 paket vitamin dan susu kepada masyarakat sebagai bantuan kemanusiaan pasca bencana kabut asap karhutla yang melanda di wilayah Riau,” ucapnya ditemui saat penyaluran bantuan.

“Mari kita doakan bersama-sama agar tidak ada lagi bencana kabut asap yang melanda di wilayah kita ini,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan paket vitamin dan susu, tim HILMI FPI Pelalawan juga memberikan edukasi pentingya pendidikan Agama untuk kehidupan kepada masyarakat dan anak-anak Madrasah.

Team HILMI FPI Pelalawan menyerahkan bantuan secara simbolis kepada tokoh masyarakat
Sementara itu, Ketua API Pelalawan yang mewakili Ketua DPW FPI Pelalawan ustad Efwa Zennur, S. HI., M.A mengatakan bahwa bantuan ini merupakan wujud nyata program kemanusiaan DPW FPI Pelalawan untuk masyarakat sekitar. Dia juga menegaskan bahwa FPI Pelalawan akan selalu siap turun membantu masyarakat dibidang kemanusiaan melalui sayap juangnya HILMI FPI Pelalawan.

“Kami atas nama ketua Tanfidi DPW FPI Pelalawan berharap bantuan ini dapat meringankan beban mayarakat. DPW FPI Pelalawan melalui HILMI Pelalawan akan selalu siap menanggapi isu-isu kemanusiaan yang terjadi disekitar kita,” ucapnya.

Tampak senyum bahagia dari masyarakat sekitar dan anak-anak dalam acara penyaluran bantuan vitamin didaerah mereka ini.

Sumber: Kontributor LIF Pelalawan