FPI Salurkan Pakaian Dan Sembako Untuk Lansia Korban Kebakaran Di Sukabumi



Rabu, 30 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Musibah kebakaran melanda dua unit rumah di Kp Kemang, Desa Buniwangi, Kec Gegerbitung, Kab.Sukabumi pada Ahad malam 27 Oktober 2019.

Diduga, api tersebut berasal dari tungku tempat memasak yang menjalar ke dinding rumah hingga terbakar.

Menurut sumber yang diperoleh DPW HILMI FPI Kabupaten Sukabumi sekitar pukul 18:30 WIB, istri abah Sanim yang berusia 90 tahun itu tengah memasak, sebagai sebuah aktivitas rutin. Kemudian, beliau bersama Abah Sanim pergi ke rumah anaknya disaat kondisi sedang memasak.

Lantaran sudah lanjut usia, istri Abah Sanim lupa bahwa dirinya sedang memasak. Saat tersadar api sudah terlanjur membesar serta membakar seisi rumah, bahkan rumah anak mereka yang tepat berada di sebelahnya pun tak luput dari jilatan api.

Beruntung warga bergerak cepat memadamkan api tersebut sehingga api tak segera menjalar ke rumah yang ke 3. Alhamdulillah, rumah ketiga bisa diselamatkan.

Kini, abah Sanim beserta istri dan anaknya hanya memiliki pakaian di badan, karena seluruhnya telah musnah. Kini Abah dan istrinya tinggal bersama anaknya yang berada di Kp. Kemang, Desa Buningwangi, Kec. Gegerbitung Kab.Sukabumi.

Menanggapi hal ini, HILMI FPI dari DPW Kab.Sukabumi langsung bergegas datang untuk besilaturahim sekaligus menyerahkan bantuan berpa pakaian serta sembako kepada para korban.

Sumber: HILMI - FPI, Prambudya, Ketua DPW HILMI Kabupaten Sukabumi