Kereen! Anies Resmikan Bioskop Rakyat, Harga Tiketnya Hanya Rp 18.000


Rabu, 9 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan meresmikan operasional Bioskop Rakyat Indiskop pertama di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara. Masyarakat bisa menonton film dengan harga tiket lebih murah di bioskop berkonsep edusinema, ruang kreatif dan kuliner indonesia ini.

Anies berharap Bioskop Rakyat menghadirkan kesetaraan bagi masyarakat khususnya pra sejahtera, karena dapat menonton film dengan harga terjangkau.

"Ini penting sekali, supaya warga Jakarta bisa memiliki ruang interaksi. Dan begitu ada ruang interaksi, maka yang kita bicarakan sebagai perasaan kebersamaan dan kedekatan itu akan muncul lewat tempat-tempat seperti ini,” kata Anies saat meresmikan Bioskop Rakyat, Selasa (8/10/2019).

Bioskop Rakyat Indiskop di Pasar Teluk Gong memiliki dua studio. Tiap studio memiliki 110 kursi penonton. Harga tiket masuk hanya Rp 18.000 per orang dari Senin sampai Jumat. Khusus Sabtu-Minggu harganya naik Rp 25.000.

Kehadiran Bioskop Rakyat diharapkan juga meningkatkan sektor ekonomi kreatif dan usaha kecil menengah (UKM) sebagai dampak dari banyaknya bioskop dan jumlah produksi film.

"Karena di setiap Bioskop Rakyat ikut disediakan tempat untuk berjualan bagi para UKM," ujar Anies.

Dia berjanji akan membuat Bioskop Rakyat di setiap kota administratif DKI Jakarta.

"Kalau itu bergerak, nanti kita dukung sama-sama, kita cari caranya, supaya lebih banyak mempromosikan tempat ini, termasuk ke sekolah-sekolah," kata dia.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu berpesan agar pengelolaan Indiskop ini dilakukan dengan sebaik mungkin, termasuk dalam merawat dan mengelola fasilitasnya.

"Saya setuju sekali soal (menjaga) kebersihan, kerapian, dan ketertiban. Harga boleh murah, pengelolaan penuh dengan nuansa Indonesia, tapi begitu sampai kebersihan, tunjukkan tempat ini sama bersih," kata Anies.

Foto: Peresmian Bioskop Rakyat di Pasar Teluk Gong, Jakarta Utara

Sumber: okezone.com