Maulid Dan Tahlil Di Lokasi Musda II FPI Jateng, Kyai Syihabudin: Karena Kami Aswaja




Kamis, 13 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Seluruh rangkaian acara Musyawarah DPD FPI Jawa Tengah yang ke-2 pada hari Senin (28/10/2019) Majelis Ta'lim Al Hikmah, Talang, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Alhamdulillah berlangsung lancar, sukses dan penuh berkah.

Sebagai Ormas Islam beraqidahkan Ahlus Sunnah wal Jama'ah (Aswaja) dan bermadzhab Aqidah Asy'ari dan bermadzhab Fiqih Syafi'i, FPI selalu memastikan bahwa ajaran Aswaja terlembagakan dalam tubuh FPI.

FPI tak pernah lepas dari berbagai amaliyah Aswaja seperti melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, Tahlil, Ziarah Kubur dan sebagainya.

Termasuk pada pelaksanaan Musda II DPD FPI Jateng ini dimana acara dimulai dengan pembacaan dzikir, sholawat, tahlil, ratib dan maulid.

Dalam wawancara di sela-sela pelaksanaan Musda, KH Syihabudin Ketua Tanfidzi DPD FPI Jateng menyatakan yang dilakukan pada Musda ini adalah penetapan (Calon Tunggal) Imam Daerah DPD FPI Jateng, yaitu Habib Muhammad Bagir bin Hasan Bin Syekh Abubakar bin Salim.

"Karena kita Aswaja maka kita Maulid dan Tahlil di acara ini", ujar Kyai Shihab.

Kemudian beliau menyatakan acara ini selesai sebelum waktu Dzuhur, dan untuk tekhnisnya DPD FPI Jateng menyerahkannya kepada DPP FPI.

"Jateng memang banyak kendala selama ini, kami mencari Imam Daerah pun selama 6 tahun. Karena Imam Besar Habib Rizieq Shihab telah menunjuk Habib Muhammad Bagir bin Hasan bin Syekh Abubakar bin Salim, maka kami akan mengikuti beliau. Jadi kalau Imam Daerah minta acara ini cepat, maka kita ikuti", lanjutnya.

Kyai Syihab mengungkapkan bahwa DPD FPI Jateng sangat membutuhkan adanya Imam Daerah supaya ada yang mereka ikuti.

Beliau lalu mengungkapkan bahwa di dalam AD / ART, calon Pengurus atau Imam itu harus ada di dalam Majelis. Maka pelaksanaan Musda itu dekat dengan Beit nya (kediaman) Calon Imam Daerah yaitu di MT Al-Hikmah, jadi acara ini sudah sesuai dengan AD / ART yang berlaku di FPI.

Beliau lalu menyatakan bahwa ia tetap mengundang Gubernur, Kapolda dan lainnya walaupun mereka belum tentu datang, karena memang begitulah akhlak Ormas FPI.

"FPI adalah Aswaja, Asy'ariyah Syafi'iyah, maka kami tetap mengundang tokoh-toloh itu. FPI adalah Ormas Dzuriyah Rasul", ujar Kyai Syihabudin.

Saat ditanyakan tentang Imam Besar Habib Rizieq Shihab, Kyai Shihab langsung menangis tak kuasa menahan kerinduannya.

Sambil berurai air mata, ia mengatakan, "Doa kami semoga Imam Besar Habib Rizieq Shihab diberi keselamatan, dan kami selalu mendoakan supaya beliau segera pulang. Kami ingin beliau berada bersama kami agar memberi arahan-arahan lagi pada kami", tutup beliau.

Foto: Ketua DPD FPI Jateng KH Syihabudin bersama Pangda Ustadz Ahmad Rofi'i sesaat sebelum diwawancarai di lokasi Musda II di MT Al Hikmah Kabupaten Tegal, Senin (28/10/2019)