Menantu Mbah Moen Himbau Santrinya Agar Tak Ikut-Ikutan Bawa Tumpeng Ke Gereja


Kamis, 10 Oktober 2019

Faktakini.net

Himabauan KH Zuhrul Anam Hisyam menantu (Alm) KH Maimoen Zubair untuk santri-santri beliau agar tidak ikut-ikutan bawa tumpeng ke Gereja

Assalaamualaikum Wr. Wb

Saya umumkan kepada para Santri Attaujieh Al-Islami II, Siswa Siswi Andalusia beserta para gurunya, dan Ikhwan Naqsyabandiyah; permintaan alfaqiir untuk tidak meniru, mengikuti maupun menganggap benar perilaku 'syubhat' atas nama toleransi, berupa ikut meramaikan kegiatan keagamaan agama lain, seperti yg sekarang sedang marak: menghadiahkan tumpeng untuk Ulang Tahun Gereja Katolik, membawakan Salib dan yang lain lain.

Toleransi merupakan keniscayaan umat beragama. Sebagai santri yang memahami tiga pilar penting Islam (akidah, syariat dan akhlak/tasawuf), seyogyanya kita memahami juga bahwa toleransi harus dibatasi dengan rambu rambu yang tegas dan jelas. Kita mempunyai cara tersendiri untuk menerapkan ilmu yang dipelajari dalam kehidupan sosial-keagamaan di Indonesia tanpa menafikan toleransi.

Kepada para santri, untuk belajar agama dengan baik, selalu memohon kepada Allah yang maha membolak balikkan hati agar dijaga hatinya, dan memperkuat 'suhbah' dengan orang orang sâlih serta tidak meninggalkan wirid yang sudah diajarkan di pesantren.

Semoga Allah SWT selalu menjaga Iman Islam kita semua. Amiin

Wassalamualaikum Wr. Wb.
*Al faqir Zuhrul Anam Hisyam*
Pengasuh PP. Attaujih Al Islami 2 Andalusia
Leler Randegan Kebasen Banyumas.