Moeldoko Tanya Fungsi FPI, Jawaban: FPI Ormas Islam Yang Aktif Bantu Korban Bencana



Jum'at, 18 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Tak ada angin tak ada hujan, Moeldoko Kepala Staf Kepresidenan tiba-tiba berucap nyinyir terhadap Ormas Islam.

Padahal keberadaan Ormas termasuk Ormas Islam di Indonesia dijamin oleh Undang-Undang.

Terlebih lagi, Ormas yang dinyinyiri oleh Moeldoko adalah Front Pembela Islam (FPI) yang selama ini dikenal sebagai Ormas Islam yang sangat aktif membantu di berbagai lokasi bencana.

Kalau kita pertanyakan balik apa fungsi pihak yang nyinyir terhadap FPI itu padahal ia digaji oleh uang rakyat, tentu ia akan kesulitan untuk menjawabnya.

Yang pasti, FPI adalah Ormas Islam yang sangat aktif di garis terdepan membantu para korban bencana alam, kaum dhuafa dan siapapun warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab selalu berpesan agar seluruh Pengurus, Laskar dan anggota FPI wajib peduli dan berpartisipasi di setiap lokasi musibah dan bencana.

"Bantu semua korban tanpa memandang suku dan agama", tegas Habib Rizieq.

"Jangan sekali-kali menganggap musibah yang menimpa saudara kita sebagai beban bagi kita, tapi itu adalah kewajiban kemanusiaan", ujarnya.

Habib Rizieq memberikan amanat kepada seluruh jajaran FPI agar dalam memberikan bantuan dimanapun tempat lokasi bencana, untuk tidak pernah membeda-bedakan Suku, Agama maupun latar belakang dari orang yang mau kita bantu.

"Semua masyarakat siapapun dia yang mendapat musibah wajib kita bantu tanpa memandang suku, budaya, adat bahkan agama sekalipun, semua harus dibantu," tegas Habib Rizieq Shihab.

Dan bantuan FPI bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri seperti membantu rakyat Palestina, warga Rohingya di Myanmar dan sebagainya.

Kiprah FPI di bidang sosial kemanusiaan itu telah diakui dan dipublikasikan oleh media-media ternama internasional seperti Associated Press, The Washington Post, Christian Science dan sebagainya, walaupun FPI sendiri tidak pernah meminta pengakuan apapun.

Wartawan Stephen Wright menulis dedikasi FPI sebagai Ormas terdepan dalam membantu korban bencana di Indonesia tersebut dalam artikel berjudul “When Disaster Hits, Indonesia’s Islamists are First to Help” yang diunggah di The Washington Post yang diunggah pada 11 Juni 2019  lalu.

Selama ini Relawan FPI telah mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, merenovasi rumah kaum dhuafa, menyalurkan air bersih untuk warga yang kekeringan, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme dan sebagainya.

Sangat banyak alhamdulillah aksi sosial kemanusiaan FPI yang telah dan terus dilakukan hingga kini, namun jarang diberitakan oleh Media-Media nasional sehingga banyak yang tidak tau termasuk Moeldoko.

Dokumentasi Aksi Sosial Kemanusiaan yang dilakukan oleh FPI baik di dalam maupun luar negeri, insya Allah salah satunya ada di website www.faktakini.net di Label Berita: Aksi Sosial Kemanusiaan. Sejauh ini sudah ada sekitar 1.100 berita sosial kemanusiaan FPI, klik saja dan mohon share👇🏼
https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: FPI Pandaan dan Gempol salurkan 7 ribu liter air bersih untuk warga yang kekeringan di Kampung Sumber, Telaga,  dusun Kandangan, desa Kunjorowesi, kecamatan Ngoro, Mojokerto, Jawa Timur, Senin (7/10/2019).



Posting Komentar untuk "Moeldoko Tanya Fungsi FPI, Jawaban: FPI Ormas Islam Yang Aktif Bantu Korban Bencana "