Musda II Di Tegal Sukses, Habib Bagir BSA Calon Imam Tunggal DPD FPI Jateng, Allahu Akbar!





Selasa, 29 Oktober 2019

Faktakini.net, Tegal - Musyawarah Daerah (Musda) II DPD FPI (Musda) telah sukses digelar di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, Senin (28/10).

Musda II tersebut memilih Habib Muhammad Bagir Bin Hasan Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim sebagai Calon Imam Tunggal DPD FPI Jateng.

Ustadz Zainal Abidin Petir, Ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jawa Tengah menuturkan, agenda Musda kali ini cukup istimewa. Sebab, telah berhasil memilih imam daerah (Calon Imam tunggal).

“Kalau di tingkat pusat ada imam besar(IB) yakni Habib Rizieq Shihab. Alhamdulillah FPI Jawa Tengah sekarang punya imam daerah, Habib Bagir,” kata Zainal Petir, Senin (28/10) malam.

Zainal menyatakan, Habib Bagir memang sudah lama digadang-gadang untuk jadi imam daerah. Namun belum bersedia. “Tapi sekarang beliau sudah bersedia dipilih,” jelas Zainal.

Adapun prosesi pemilihan dalam Musda tersebut, lanjut dia, diawali dengan pengajian, tahlil dan maulid nabi. Setelah pemilihan dilanjutkan diklat kelaskaran laskar FPI yang dikomandani KH. Jafar Shiddiq yang merupakan Wakil Ketua Umum DPP FPI.

“Saya selaku ketua Bidang Advokasi Hukum FPI Jateng menyampaikan terima kasih kepada TNI dan Polri serta Satpol PP yang telah mengawal dan mengamankan acara musda,” terangnya.

Zainal mengungkapkan, NU dan ormas Islam lainya adalah saudara FPI. Sehingga mau tidak mau harus bahu membahu untuk menjaga keutuhan bangsa dan agama.

Terkait aksi penolakan oleh seucrit atau segelintir orang terhadap pelaksanaan Musda II DPD FPI Jateng, Zainal menyatakan, “Kalau pun ada aksi penolakan maupun demo itu bagian dinamika demokrasi. Terpenting ke depan kita ajak semua untuk duduk bersama jalin silaturrahmi dalam rangka penguatan NKRI".

Sumber: panturapost.com