Puluhan Ribu Umat Padati Tabligh Akbar Bersama Ustadz Abdul Somad Di Amuntai


Selasa, 29 Oktober 2019

Faktakini.net, Amuntai - Masya Allah, Tabligh akbar bersama Ustadz H Abdul Somad (UAS), Selasa (29/10/2019) yang dipusatkan di ruang induk Masjid Raya At Taqwa kota Amuntai sukses besar dihadiri puluhan ribu jamaah.

Jamaah yang datang dari berbagai penjuru HSU dan juga luar HSU ini tak hanya memenuhi ruangan induk masjid, tetapi juga ruas-ruas jalan sekitaran masjid dan halaman perkantoran.

Bahkan sejak subuh ruangan Masjid Raya At Taqwa juga sudah dipadati jamaah laki-laki maupun perempuan yang ingin menyaksikan langsung tausiyah dari UAS.

Bupati HSU H Abdul Wahid HK dalam sambutannya mengaku bersyukur dapat bersilaturahmi sekaligus mengikuti kegiatan tabligh akbar ini.

Wahid juga menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada seluruh jamaah yang berhadir untuk mengikuti tabligh akbar bersama UAS.

Bahkan menurutnya sebelum subuh jamaah telah datang memenuhi ruangan Masjid Raya At Taqwa.

Selain itu juga disampaikannya kegiatan juga dilakukan dalam rangka memeriahkan dan menyemarakan bulan Rabiul Awal atau Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Mudahan-mudahan kita mendapatkan keberkahan dari Allah SWT," ungkap bupati.

Sementara dalam tausiyahnya UAS mengaku bersyukur dipertemukan para ulama salah satunya dengan ayah sahabatnya asal Amuntai saat menimba ilmu di Universitas Al Azhar, Kairo, Mesir.

“Saya sudah lama tak bertemu. Saya bersyukur saat datang ke Amuntai, bisa bertemu dengan ayah sahabat saya. Baru kali ini, saya datang ke Amuntai,” ujarnya.

Ustadz H Abdul Somad saat sampaikan tausiyahnya (Pemkab HSU)

UAS juga menyampaikan, Kalimantan Selatan khususnya Amuntai merupakan daerah yang melahirkan banyak ulama, bahkan memegang teguh prinsip keagamaan yang ketat.

Banyak kitab-kitab yang dikarang ulama Banjar dan menjadi rujukan umat Islam di Nusantara.

Seperti Kitab Sabilal Muhtadin, Kitab Fiqih Parukunan hingga Kitab Ad-Durun Nafis.

Dalam kesempatan itu, UAS juga mengingatkan kepada jamaah agar menjaga pendidikan anak-anak salah satunya melalui pondok pesantren.

Menurutnya tidak ada benteng pertahanan terakhir kecuali pondok pesantren, dengan pendidikan di pesantrenlah bisa menyelamatkan anak-anak.

Foto: Ustadz H Abdul Somad didampingi Bupati dan ulama saat berjalan di area masjid raya At Taqwa Amuntai -

Sumber: tribunnews.com