Sekum FPI Tunjukkan Link Berita Aksi Kemanusiaan FPI, Moeldoko Terdiam Tak Nyinyir Lagi


Sabtu, 19 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Jagat Medsos dalam beberapa hari terakhir ramai dengan respons keras umat Islam dan netizen Muslim terhadap ucapan nyinyir Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko terhadap keberadaan Ormas Islam khususnya Front Pembela Islam (FPI).

Sekretaris Umum DPP FPI Haji Munarman pun akhirnya angkat bicara untuk menjawab ucapan nyinyir Moeldoko, dengan memintanya untuk belajar mengaji lagi.

Moeldoko sebelumnya menyinggung keberadaan FPI dalam sesi tanya-jawab kuliah umum 'Tantangan Ketahanan Nasional Masa Kini' di Gedung IASTH Kampus UI Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (17/10/2019). Moeldoko menjawab pertanyaan soal 'Apakah faktor agama mempengaruhi stabilitas negara Indonesia seperti terjadi di negara-negara Timur Tengah lewat fenomena Arab Spring?' Dalam jawabannya, Moeldoko tak ada angin tak ada hujan tiba-tiba menyindir
FPI.

"Saya orang Islam, orang Islam tidak dalam kondisi perlu perlindungan, orang Islam mayoritas katanya, paling banyak. Mengapa harus ada apa itu, Front Pembela Islam? Apa yang dibela? Ya sorry ya aku langsung ngomong blak-blakan aja kan gitu. Emangnya Islam sedang dijajah oleh orang lain apa? Apalagi itu dibela? Tuhan kok dibela? Ngapain? Dia nggak perlu pembelaan," kata Moeldoko.

Menjawab pertanyaan Moeldoko soal urgensi eksistensi FPI di negeri ini, Sekretaris Umum FPI Ustadz Munarman menunjukkan sejumlah link pemberitaan yang berisi kegiatan ormas keislaman itu dalam membantu masyarakat di beberapa daerah seperti penyaluran air bersih, pemadaman api kebakaran lahan, hingga donasi.

"Baca saja di bawah ini, kirimkan ke dia," kata Ustadz Munarman, Jumat (18/10).

Ustadz Munarman juga menjawab dengan Surah Muhammad ayat 7-9 terkait diksi 'Tuhan kok dibela' yang disampaikan Moeldoko. Surah Muhammad ayat 7 berbicara soal menolong agama Allah.

"Secara utuh dia mempertanyakan kenapa Tuhan dibela, kan itu. Makanya saya jawab dengan ayat Alquran Surah Muhammad ayat 7-9," sebut Ustadz Munarman.

Moeldoko kemudian menjawab Ustadz Munarman. "Nggak apa-apa saya belajar mengaji lagi," kata Moeldoko di Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (18/10).

Ustadz Munarman pun bersyukur akhirnya Moeldoko mau belajar mengaji lagi.

"Alhamdulillah kalau dia mau belajar ngaji lagi. Karena, belajar ilmu agama itu akan membawa manfaat dunia-akhirat," ungkap Ustadz Munarman.

Sebagaimana diketahui, FPI adalah ormas Islam yang sangat aktif membantu para korban bencana alam dan warga masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Dan bantuan sosial kemanusiaan FPI itu, bukan hanya di dalam negeri tetapi juga di luar negeri seperti membantu rakyat Palestina, warga Rohingya di Myanmar dan sebagainya.

Kiprah FPI di bidang sosial kemanusiaan itu telah diakui dan dipublikasikan oleh media-media ternama internasional seperti Associated Press, The Washington Post, Christian Science dan sebagainya, walaupun FPI sendiri tidak pernah meminta pengakuan apapun.

Wartawan Stephen Wright menulis dedikasi FPI sebagai Ormas terdepan dalam membantu korban bencana di Indonesia tersebut dalam artikel berjudul “When Disaster Hits, Indonesia’s Islamists are First to Help” yang diunggah di The Washington Post yang diunggah pada 11 Juni 2019 lalu.

Selama ini Relawan FPI telah mengevakuasi puluhan ribu jenazah saat Tsunami Aceh tahun 2004 - 2005, juga turun membantu saat terjadi musibah tanggul jebol Situ Gintung, letusan Gunung Merapi, Gunung Sinabung, longsor di Cililin Bandung, longsor di Banjarnegara Jawa Tengah, banjir besar di Jakarta dan banyak tempat lain, merenovasi rumah kaum dhuafa, menyalurkan air bersih untuk warga yang kekeringan, juga membantu Muslim Rohingya secara langsung di Myanmar, membantu rakyat Palestina secara langsung di Gaza dan lain-lain.

FPI juga telah menyadarkan ribuan orang Ahmadiyah kembali kedalam Islam, FPI membantu masyarakat Mesuji Lampung yang didzollimi penguasa dan pengusaha, FPI memerangi aliran sesat, FPI menolong korban gempa bumi di Poso, korban gempa bumi di Lombok NTB, korban letusan Gunung Agung di Bali, memerangi komunisme dan sebagainya.

Sangat banyak alhamdulillah aksi sosial kemanusiaan FPI yang telah diterus dilakukan hingga kini, namun jarang diberitakan oleh Media-Media nasional sehingga banyak yang tidak tau termasuk Moeldoko.

Dokumentasi Aksi Sosial Kemanusiaan yang dilakukan oleh FPI baik di dalam maupun luar negeri, insya Allah salah satunya ada di website www.faktakini.net di Label Berita: Aksi Sosial Kemanusiaan. Sejauh ini sudah ada sekitar 1.100 berita sosial kemanusiaan FPI, klik saja dan mohon share👇🏼
https://www.faktakini.net/search/label/Aksi%20Sosial%20Kemanusiaan?m=1

Foto: Sekum DPP FPI Ustadz Munarman

Sumber: detik.com

Posting Komentar untuk "Sekum FPI Tunjukkan Link Berita Aksi Kemanusiaan FPI, Moeldoko Terdiam Tak Nyinyir Lagi "