(Video) Dukung Musda FPI Jateng, PCNU Tegal: Warga NU Jangan Ikut-Ikutan Provokasi Penolakan!


Kamis, 17 Oktober 2019

Faktakini.net, Jakarta - Wakil Syuriah PCNU Kabupaten Tegal, Habib Soleh bin Ali Alatas menegaskan dukungannya pada Musda DPD FPI Jateng yang direncanakan akan berlangsung pada hari Senin (28/10/2019) di Tegal, Jawa Tengah. 

Habib Soleh menyatakan telah menghubungi para pengurus NU setempat setelah beredarnya video penolakan terhadap acara Musda DPD FPI Jateng yang dilakukan oleh segelintir orang yang membawa-bawa nama NU. 

Wakil Syuriah PCNU Tegal itu meminta warga NU ikut memelihara kedamaian, dan jangan ada yang Ikut-Ikutan provokasi penolakan itu, dan meminta untuk mengedepankan sikap toleransi terhadap sesama kelompok Islam. 

Apalagi, kata Habib Soleh, kegiatan pengajian yang ia lakukan selama ini juga sering dikawal oleh Laskar FPI dan Kokam Muhammadiyah, jadi bukan unsur dari NU saja yang mengawal. 

Beliau pun meminta kelompok yang melakukan provokasi penolakan terhadap acara Musda FPI Jateng untuk menghilangkan sifat Ashobiyah / fanatisme berlebihan atau merasa paling benar sendiri. 

"Kalian jangan ikut-ikut (penolakan terhadap Musda FPI Jateng), karena takutnya akan menyakiti Nabi Muhammad SAW. Karena Rasulullah SAW tidak akan pernah ridho bila ada satu umat saja yang menceraiberaikan. Rasulullah itu mempersatukan umat!".

Setelah munculnya video oknum NU yang menolak Musda FPI Jateng, Habib Soleh menyatakan telah menghubungi pengurus NU setempat dan jangan kebablasan, jangan suudzon terhadap kelompok diluar NU karena nanti orang akan makin bertambah tidak simpati lagi ke NU. 

Saksikan video pernyataan Wakil Syuriah PCNU Kabupaten Tegal Habib Soleh bin Ali Alatas ini selengkapnya:


Posting Komentar untuk "(Video) Dukung Musda FPI Jateng, PCNU Tegal: Warga NU Jangan Ikut-Ikutan Provokasi Penolakan! "