(Video) FPI Kota Malang Salurkan Bantuan Tahap III Untuk Korban Angin Topan Di Batu


Jum'at, 25 Oktober 2019

Faktakini.net, Batu - Angin Kencang berhembus di kota Batu pada hari Sabtu hingga Minggu malam (19/10).

Angin tersebut bercampur pasir dan material debu gunung Arjuno yang habis terbakar, mengakibatkan pemukiman warga rusak dan ratusan warga harus diungusikan ke tempat aman.

HILMI-FPI bersama Laskar Siaga Bencana (LAKSANA) Kota Malang Kembali menyalurkan bantuan ketiga kalinya berupa bahan material bangunan untuk warga Desa Sumber Brantas, kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa timur. pada hari Kamis (24/10/2019).

Bantuan tersebut berupa kalsibot /HRC sebanyak 58 Lembar, Asbes gelombang 15 Lembar dan kayu usuk 4.6 sebanyak 110 biji.

Bahan material tersebut dibagikan kepada Tiga pemilik rumah yang rumahnya rusak parah.

"Terimakasih kami ucapkan untuk FPI Kota Malang yang telah membantu kami berupa Kalsibot 18 Lembar dan kayu usuk semoga selalu Istiqomah membantu umat", ucap salah satu warga yang tidak menyebutkan namanya.

Sebelumnya, LAKSANA juga sigap turun kelokasi membantu evakuasi saat kejadian dan juga menyisir membagi kan sarapan di pagi hari kepada warga yg masih ada di rumahnya yang enggan ke posko pengungsian.

Andre Aston selaku koordinator aksi mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu hingga kegiatan tersebut terlaksana.

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu baik materi maupun tenaga sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan semoga ini menjadi amal ibadah", ujar Andre.

Hasil dari pantauan tim yang terjun kelokasi. "Pemerintah kota dan BPBD kota batu sangat tanggap dengan keadaan yang terjadi sehingga keadaan ini bisa cepat pulih kembali", imbuhnya. (ns)