(Video) Ratusan Umat Islam Kawal Sidang Gus Nur Di PN Surabaya, Sidang Kembali Ditunda




Kamis, 17 Oktober 2019

Faktakini.net, Surabaya - Hari ini, Kamis (17/10/2019) berlangsung sidang putusan perkara tuduhan ujaran kebencian dengan terdakwa Ustadz Sugi Nur Raharja alias Gus Nur di Pengadilan Negeri Surabaya, Jawa Timur.

Sejak pagi ratusan umat Islam mengalir berdatangan menuju PN Surabaya, untuk memberikan dukungan pada Gus Nur da'i kecintaan umat Islam itu.

Massa umat dan berbagai elemen Islam lainnya yang mengibarkan bendera-bendera tauhid itu berkumpul di sisi utara pengadilan, tepatnya di samping SPBU mulut Jalan Anjasmoro.

Sidang itu akhirnya ditunda karena majelis hakim belum siap.

Team hukum LBH Pelita Umat yang mendampingi Gus Nur pun menyatakan kekecewaannya atas jalannya sidang yang kental dengan kriminalisasi terhadap Gus Nur ini.

Sejauh ini  proses pengadilan selalu diulur-ulur, jaksa menunda 3  kali, skrg hakim menunda 1 kali. Tapi sejauh ini umat masih terus bersabar.

Pihak pengacara menegaskan yang dilakukan oleh Gus Nur adalah sebuah kritik terhadap sebuah akun yaitu Fanpage Generasi Muda NU, dan hal itu merupakan bagian dari aktivitas dakwah yang memang wajib dilakukan oleh Gus Nur selaku Ulama, dan dijamin oleh Undang-Undang dan konstitusi.

Dan minggu depan massa siap datang lebih banyak lagi, karena hadir di sidang ini bukan semata untuk mendampingi Gus Nur, tapi juga meraih keridhoan Allah SWT semata.

Juru bicara PN Surabaya, Sigit Sutriono, mengakui pengamanan sidang kali ini lebih ketat dibandingkan sidang Gus Nur sebelumnya. Dia sengaja meminta bantuan pengamanan lebih kepada pihak Kepolisian karena Kamis ini ada sidang tiga perkara yang memantik perhatian. "Sidangnya Gus Nur, sidang Tambelangan (insiden pembakaran Polsek Tambelangan, Sampang), dan Gubeng," katanya.











Silahkan saksikan video pernyataan tim kuasa hukum Gus Nur selengkapnya:


Posting Komentar untuk "(Video) Ratusan Umat Islam Kawal Sidang Gus Nur Di PN Surabaya, Sidang Kembali Ditunda"