Acara Maulid Di Cawang, Habib Hanif: Banyak Yang Mau Selewengkan Arti 'Rahmatan Lil Alamin'



Sabtu, 9 November 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ketua Umum Front Santri Indonesia (FSI) Habib Hanif bin Abdurrahman Alatas turut memberikan ceramah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Majelis Anwarul Hidayah & Majelis Ash Sholaatu 'Alan Nabi SAW pada malam hari ini, Sabtu (9/11/2019) di Aula Ri'ayatul Haq, Cawang Jakarta Timur.

Di hadapan puluhan ribu jamaah yang hadir, Habib Hanif kemudian mengungkapkan bahwa malam lailatul qodr menjadi mulia karena kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Lalu menantu Imam Besar Habib Rizieq Shihab ini mengungkapkan bahwa saat ini banyak orang yang berusaha menyelewengkan arti 'Islam rahmatan lil alamin'.

Ujar 'Singa Podium' ini, mereka tidak secara jujur saat bicara soal 'rahmatan lil alamin', sehingga terkesan hanya yang lembutnya saja yang disebut, sedangkan perjuangan Nabi juga mengalami berbagai perang dan sebagainya tidak disebut-sebut bahkan ditutup-tutupi.

Secara tegas Habib Hanif menyebut bahwa apabila 'rahmatan lil alamin' itu hanya kelembutan saja tentu tidak ada perang di zaman Nabi Muhammad SAW.

Habib Hanif kemudian menyindir sosok seorang menteri yang sok-sokan berkata mau mengajari Ulama, namun Allah akhirnya membuka kedoknya bahwa ia ternyata rukun Sholat Jum'at saja tidak tau, ia melakukan kesalahan fatal saat khutbah Sholat Jum'at dan hal itu disaksikan oleh semua orang.

Habib Hanif kemudian menyampaikan pesan dari Habib Rizieq Shihab dan menyatakan agar umat Islam ramai-ramai menghadiri acara Reuni 212 pada hari Senin, 2 Desember 2019 nanti di Lapangan Monas, Jakarta Pusat.

Apapun resikonya beliau menyebut umat Islam tak perlu takut dan tetap menghadirinya.

Soal Pilpres sudah selesai, ujar Habib Hanif. Dan apapun hasilnya umat Islam telah menang karena telah mentaati perintah Ulama.

Menantu Imam Besar Habib Rizieq Shihab ikut kemudian menyatakan sekarang saatnya umat Islam mengepalkan tangan untuk melawan kedzoliman.

Channel youtube FRONT TV menyiarkan secara live streaming acara ini, dan hadir pula belasan Jurnalis termasuk Jurnalis Faktakini.net

Diantara para Habaib yang hadir adalah Habib Muchsin bin Zaid Alatas Imam DPD FPI DKI yang sekaligus juga merupakan pimpinan MT Anwarul Hidayah. Serta saudara beliau Habib Hamid bin Zaid Alatas.

Serta hadir pula Habib Muhammad bin Abdurrahman Alatas, para pengurus DPD FPI DKI, para pengurus DPP FPI antara lain Ketum KH Shobri Lubis dan Sekum Haji Munarman, para Habaib dan Ulama serta puluhan ribu umat Islam.