Milad Ke-3 Di Rawajati Sukses, Bukti BJB 411 Dicintai Warga Jakarta Dan Umat Islam




Sabtu, 9 November 2019

Faktakini.net, Jakarta - Acara perayaan Milad ke-3 Ormas Brigade Jawara Betawi 411 (BJB 411) pada hari ini, Sabtu (9/11/2019) yang dipusatkan di Lapangan Belalang, Rawajati, Pancoran Jakarta Selatan berlangsung sukses dan penuh berkah.

Kesuksesan acara dan antusiasnya ribuan warga masyarakat menyambut Milad ke-3 BJB 411 ini membuktikan keberadaan BJB 411 memang dicintai warga Jakarta dan umat Islam, dan insya Allah diberkahi Allah SWT.

Kirab Merah Putih sepanjang 100 meter yang dilakukan oleh para Jawara dan masyarakat dari berbagai sanggar mengawali rangkaian acara Milad BJB yang ke-3 ini.

Rute kirab ini mulai depan Mall Kalibata sampai Ke Lokasi Acara di Lapangan Belalang - Rawajati - Pancoran - Jakarta Selatan.

Pembukaan sambutan pada acara Milad ini dilakukan oleh Panglima Jawara Haji Cacang dan Ketua Panitia Acara Bang Latief Sohibul Wilayah Korwil Jakarta Selatan. Founder BJB 411 Haji Basir Bustomi turut hadir dan disambut antusias oleh para jamaah yang hadir.

Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Ketua MPR RI Haji Hidayat Nur Wahid.

Acara Milad BJB 411 yang ke-3 ini dihadiri oleh para pengurus dan anggota BJB 411, Jawara Betawi dari berbagai sanggar, Ulama, Habaib, Tokoh Masyarakat dan ribuan umat.

Dan nanti malam rangkaian acara Milad BJB ini berlanjut dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Masya Allah...

Saat ini BJB 411 telah memiliki 10 koordinator wilayah  (Korwil) yang ada Jabodetabek. Korwil itu berada Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bekasi Raya, Depok,Bogor, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Sekarang BJB 411 menaungi 156 Perguruan /Sanggar Maen Pukul Betawi, dengan jenis Aliran Beladiri hampir 60 macam. Berbeda aliran Beladiri Maen Pukul dan berbeda warna pangsi tapi tetap satu komando dalam wadah BJB  411.

"Do'akan agar Kami Istiqomah Membela Agama Ulama dan Negara di Bawah Komando Imam Besar Kita Al Habib Muhammad Rizieq bin Husein bin Syihab", ujar para Jawara BJB 411. Masya Allah... Allahu Akbar!