Sambutan Ketum FPI KH Shobri Lubis Di Acara Maulid Nabi Di Aula Ri'ayatul Haq Cawang




Sabtu, 9 November 2019

Faktakini.net, Jakarta - Ketua Umum DPP FPI KH Ahmad Shobri Lubis turut memberikan ceramah pada acara Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan oleh Majelis Anwarul Hidayah & Majelis Ash Sholaatu 'Alan Nabi SAW pada malam hari ini, Sabtu (9/11/2019) di Aula Ri'ayatul Haq, Cawang Jakarta Timur.

Sebelum Kyai Shobri, Habib Hamid bin Zaid Alatas yang memberikan ceramah.

Habib Hamid bin Zaid Alatas mengucapkan terima kasih atas semua pihak yang membantu kelancaran acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Aula Ri'ayatul Haq Cawang, Jakarta Timur.

Beliau mengungkapkan rasa syukurnya bahwa ayahanda beliau yang beberapa hari lalu sakit keras kini sudah sembuh walaupun kondisi masih harus terus dipantau.

Mengawali sambutannya, Kyai Shobri mengucapkan salam penghormatan pada para Ulama dan Habaib yang hadir dan ucapan terima kasihnya atas semua yang mendukung kesuksesan acara ini.

Beliau kemudian mengucapkan terima kasihnya untuk semua yang ta'ziyah dan menghantar pemakaman ayahanda beliau Haji Burhanuddin Lubis yang baru saja wafat dan dimakamkan kemarin, Jum'at (8/11/2019) di Ponpes An Nur Ciseeng Bogor.

Kyai Shobri menceritakan bahwa almarhum ayahandanya sangat mencintai Habib Rizieq Shihab.

Saat Habib Rizieq gencar dikriminalisasi, almarhum bahkan pernah meminta agar Habib Rizieq tinggal di kampung beliau saja di Sumatera Utara, karena disitu tidak ada yang mengganggu dan umat Islam akan selalu menjaga Habib Rizieq Shihab.

Bahkan saat Habib Rizieq hadir ceramah di Sumatera Utara, Almarhum ayahnya mengumpulkan para tokoh di kampungnya untuk memotong kerbau dan memberikan gelar Marga Lubis pada Imam Besar Habib Rizieq Shihab.

"Jadi nama Habib Rizieq adalah Habib Muhammad Rizieq bin Hussein Shihab Lubis", ujarnya yang kemudian disambut gembira oleh puluhan ribu jamaah yang hadir.

Itulah bukti cintanya almarhum Haji Burhanuddin Lubis kepada Habib Rizieq Shihab, ujar Ketum DPP FPI itu.

Almarhum Haji Burhanuddin dikatakan oleh Kyai Shobri sangat mensupport, membela dan membantu perjuangannya sebagai Ketum DPP FPI.

Kemudian beliau mengungkapkan Allah telah memberi banyak kemudahan saat proses pemakaman almarhum, dan meminta umat Islam mendoakan almarhum.