Aksi Bela Rasulullah Di Depan DPRD, Umat Islam Poso: Tangkap Bu Suk - Muwafiq!




Sabtu, 14 Desember 2019

Faktakini.net, Poso - Viralnya video di media sosial oleh Bu Sukmawati dan Muwafiq di nilai menghina dan merendahkan Nabi Muhammad SAW, jum'at (13/12/2019) beberapa daerah di Indonesia melakukan aksi protes, kecaman dan tuntutan untuk proses hukum.

Di Poso, hari Jum'at (13/12/2019) ribuan massa yang tergabung dalam Solidaritas Ummat Islam Kabupaten Poso menggelar aksi bela Rasulullah SAW aksi yang beragenda longmarch, orasi, penyampaian tuntutan dan pernyataan sikap di kantor DPRD Kabupaten Poso.

Aksi longmarch yang di mulai dari Masjid Raya Baiturrahman Poso dan di akhiri di Kantor DPRD Kabupaten Poso ini mendapat respon yang luar biasa oleh masyarakat kabupaten poso dimana yang tergabung dari ormas - ormas islam, majelis - majelis ta'lim, dan element masyarakat Kabupaten Poso.

Aksi yang di akhiri di Kantor DPRD Kabupaten Poso dengan penyerahan pernyataan sikap kepada Wakil Ketua II DPRD Poso, Ust.Sugianto Kaimudin Selaku Koordinator Lapangan (Korlap) mengatakan ; "Pernyataan sikap ini kami serahkan ke DPRD Kabupaten Poso dengan harapan aspirasi kami ini sampai ke para pembuat keputusan terkait kasus penistaan ini", jelasnya.

Selama ini diketahui Gus Muwafiq dalam salah satu video ceramahnya mengisahkan tentang kisah hidup Nabi Muhammad SAW, Muwafiq menuding Nabi Muhammad masa kecilnya kumal dan tidak terurus dengan baik. Muwafiq juga menuding Rasulullah bisa saja mencuri jambu, dan lainnya.

Sukmawati pun dilaporkan dalam kasus dugaan penodaan agama terkait dengan pernyataannya yang membandingkan Nabi Muhammad dengan Presiden Pertama RI Soekarno.

Sebelumnya tahun 2018 lalu Sukmawati juga telah dipolisikan oleh umat Islam karena menghina syariat Islam, cadar dan suara adzan.