FPI Sumut Biayai Kepulangan Seorang Janda Syarifah Dan Ketiga Anaknya Ke Lombok



Sabtu, 14 Desember 2019

Faktakini.net, Jakarta - Syarifah Syifa Maulakhela Istri dari Almarhum Sayyid Rizal bin Abdul Qadir Al-Habsyi harus merelakan kepergian sang suami ketika ia ikut bersamanya ke aceh.

Sayyid Rizal bin Abdul Qodir Al-Habsyi sendiri dikenal sebagai seseorang yang mendedikasikan hidupnya dalam mencari, merawat, memelihara serta memakmurkan makam para Aulia, Ulama dan Shalihin khususnya di Aceh dengan cara membersihkan makam yang sudah tidak terawat serta menziarah makam yang ia jumpai.

Sebelum beliau menghembuskan nafas terakhir, Allah berikan kesempatan untuk menziarahi sejumlah maqbarah Habaib di Pulau Jawa, beliau juga sempat bertemu dengan Al-Habib Husein bin Abdullah Assegaf di Gresik sebelum Al-Habib Husein wafat.

Beliau kembali meninggal pada 3 Desember 2019 di Aceh, dan meninggalkan seorang istri dan 3 orang anak. Syarifah Syifa pun merasa sedih atas kepergian sang suami yang ia cintai.

Berdasarkan informasi yang beredar, syarifah syifa ini tidak memiliki biaya untuk mengurus pemakaman jenazah sang suami juga untuk kembali pulang ke lombok nantinya.

Mendapatkan informasi tersebut, Ketua HILMI FPI Sumatera Utara, Husni Hasan dengan segera berkoordinasi Ketua DPD FPI Sumatera Utara, Habib Hud Al-Atthas, Ketua DPD FPI Aceh Tengku Muslim dan Ketua DPW FPI Aceh Tengku Tarmizi untuk menindaklanjuti kabar tersebut.

“Akhirnya kami sepakat untuk membiayai kepulangan Syarifah Syifa ini bersama ketiga anaknya,” Ungkap Husni Hasan, (10/12/19).

Sore (11/12/19), melalui Bandar Udara Malikussaleh ibu tiga anak itu kembali menuju lombok timur dan mendarat di Bandar Udara Internasional Lombok pada kamis (12/12/19).

“DPD FPI Sumatera Utara Habib Hud Al-Atthas dan HILMI FPI Sumatera Utara juga ucapkan terima kasih kepada DPD FPI Aceh dan DPW FPI Banda Aceh yang telah bekerjasama membantu dan melepas keberangkatan ibuSyarifah Syifa ke Lombok,” Kata Husni Hasan, Ketua DPD HILMI-FPI Sumatera Utara.

Foto: Al-Habib Rizal Al-Habysi (kiri) bersama para Habib dan Masyaikh

Sumber: Ketua HILMI-FPI Sumatera Utara, Husni Hasan, HILMI - FPI


Alm. Sayyid Rizal bin Abdul Qadir Al-Habsyi dengan sang istri.