Relawan FPI Tak Kenal Lelah Bersihkan Rumah Warga Korban Banjir Di Kulawi, Masya Allah..





Selasa, 17 Desember 2019

Faktakini.net, Jakarta - Hingga hari ini, Selasa (17/12/19) relawan FPI-HILMI SULTENG yang di pimpin oleh ketua DPD FPI SULTENG ust. Sugianto Kaimudin bersama relawan yang terdiri dari 15 orang tak kenal lelah dalam menjalankan misi kemanusiaan membantu membersihkan rumah warga yang teremdam banjir yang terjadi tanggal 12 desember lalu.

Mulai pukul 08.00-20.30 wita relawan FPI mulai bergerak dari posko FPI kelokasi bencana yang berjarak kurang lebih 3 KM.

Dengan semangat kemanusiaan relawan FPI yang sudah mulai membantu warga korban banjir bandang kulawi sejak malam kejadian pukul 23.00 sampai dengan hari ini relawan FPI terus berjuang membantu dan menjalankan misi mulia ini.

Dalam misi kemanusiaan relawan FPI tak memandang agama, suku, dan ras relawan FPI juga ikut membantu membersihkan rumah warga nasrani dimana di lokasi bencana banjir bandang kulawi tepatnya di desa Bolapapu dusun 3 kec. Kulawi kab. Sigi disana mayoritas penduduk adalah nasrani tapi dengan semangat kemanusiaan yang dimiliki relawan FPI mereka tak memandang agama, tak memandang suku ataupun ras. Seperti pak yohanis dia adalah kaum nasrani yang ikut di bersihkan rumahnya ia sangat berterima kasih kepada relawan FPI yang telah membersihkan rumahnya yg penuh dgn tumpukan lumpur bercampur pasir.

ust. Sugianto selalu memberikan semangat kepada relawan agar tak kenal lelah dalam me jalankan misi kemanusiaan
Sy ingatkan kepada relawan bahwa dlm membantu masyarakat yg terkena musibah tidak boleh melihat dan membedakan apapun agamanya, mereka butuh bantuan dan kewajiban kita membantu semampu kita, ini juga pesan dan Amanah imam besar FPI Al habib Muh. Rizieq Syihab kepada seluruh pengurus maupun sayap juang FPI dimanapun berada, ungkap Ust. Sugianto Kaimudin dlm setiap arahan kepada para relawan FPI
Alhamdulillah hari ini selasa 17/12/19 relawan FPI dapat membersihkan 6 rumah warga korban bencana banjir bandang kulawi.

Selain membantu membersihkan rumah, Relawan DPD FPI Sulteng juga telah menyediakan sembako yg terdiri dari Beras, gula pasir, kopi, sabun cuci dan minyak goreng.
Insya Allah relawan FPI juga akan mengalirkan air bersih dari pegunungan dikarenakan masyarakat sangat membutuhkan air bersih di kerenakan saluran air yg selama ini di gunakan ikut terhanyut saat banjir bandang terjadi ...

Kami sangat membutuhkan air bersih saat ini ungkap
Ibu Vince salah satu tokoh perempuan Nasrani desa Bolapapu yg menemui ketua DPD FPI Sulteng di lokasi bencana disela-sela pembersihan rumah korban bencana banjir bandang.